Kompas TV regional berita daerah

Halaman Sekolah Longsor, Kegiatan Belajar Mengajar Terganggu

Kompas.tv - 5 Oktober 2022, 10:02 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Akibat hujan deras, halaman sebuah sekolah dasar negeri di Kabupaten Jember Jawa Timur longsor. Akibat kejadian itu, proses kegiatan belajar mengajar terganggu.

Tanah longsor terjadi di sejumlah titik di halaman SDN Mojomulyo 2 Kecamatan Puger Kabupaten Jember, pada Selasa (4/10/2022). Tanah longsor memanjang hingga 10 meter dan lebar 2 meter.

Baca Juga: Tebing di Jalur Piket Nol Longsor, Jalan Menuju Malang Terputus

Selain longsor juga terjadi pergeseran tanah disamping ruang kelas 6 hingga menyebabkan dinding retak. Pergeseran terjadi karena tekstur tanah berupa pasir sehingga mudah bergerak saat hujan.

Untuk mencegah meluasnya tanah longsor, guru dan wali murid gotong royong menimbun titik longsor dengan batu dan karung pasir.

Baca Juga: Jalan Nasional Gunung Gumitir Longsor, 2 Truk Terguling

Guru dan siswa berharap pemerintah setempat segera turun tangan untuk memasang bronjong dan membangun beton agar tidak terjadi longsor susulan mengingat lokasi sekolah berdekatan dengan pantai selatan.

 

#Longsor #PergerakanTanah #Sekolah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.