Kompas TV entertainment selebriti

5 Pengakuan Angelina Jolie jadi Korban KDRT Brad Pitt, Diduga Cekik Anak

Kompas.tv - 5 Oktober 2022, 10:01 WIB
5-pengakuan-angelina-jolie-jadi-korban-kdrt-brad-pitt-diduga-cekik-anak
Angelina Jolie menggugat Brad Pitt terkait dugaan KDRT pada tahun 2016 (Sumber: BBC)
Penulis : Dian Nita | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aktris Angelina Jolie mengajukan gugatan terhadap mantan suaminya Brad Pitt terkait kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), Selasa (4/10/2022).

Diketahui, mantan suami istri itu memang tengah berkonflik yang dipicu pertempuran hukum merebutkan kilang anggur Prancis yang dulu pernah mereka miliki.

Pengacara Jolie mengklaim dalam negosiasi bisnis itu gagal setelah Pitt menuntut mantan istrinya menandatangani "perjanjian kerahasiaan", New York Times melaporkan.

Dalam perjanjian itu, Jolie secara kontrak dilarang berbicara di luar pengadilan tentang fisik Brad Pitt dan pelecehan emosional terhadap dia dan anak-anak mereka. 

Baca Juga: Konflik Brad Pitt dan Angelina Jolie Memanas, Kini Masalah Bisnis Wine

Itulah yang memicu bintang "Maleficent" itu akhirnya mengajukan gugatan ke pengadilan terkait dugaan KDRT.

Berikut beberapa pengakuan Angelina Jolie soal perlakukan kasar Pitt kepada dirinya hingga diduga mencekik anaknya.

1. Peristiwa di jet pribadi 2016

Dugaan KDRT Brad Pitt diduga dilakukan selama perjalanan jet pribadi tahun 2016 silam. Dalam gugatan di pengadilan, Jolie mengaku salah satu anaknya dicekik dan dipukul

"Pitt mencekik salah satu anak dan memukul yang lain di wajah dan mencengkeram kepala Jolie dan mengguncangnya," bunyi dokumen gugatan tersebut.

3. Dituang bir

Dalam gugatan itu, Jolie juga mengklaim bahwa Pitt sempat menuangkan bir pada Jolie. Ia juga menuangkan bir dan anggur merah pada anak-anak.

Aktor Lara Croft juga mengklaim bahwa Pitt mengonsumsi beberapa minuman beralkohol selama penerbangan dan "menuangkan bir ke (Jolie) dan selimut yang dia pakai".

3. Memaki

Menurut laporan sebelumnya, Pitt mengatakan pada aktris 47 tahun itu bahwa salah satu anaknya "tampak seperti anak Columbine".

Hal itu erujuk pada pembantaian Columbine High School pada tahun 1999 yang saat itu siswa kelas 12 Eric Harris dan Dylan Klebold menembak mati 12 anak dan seorang guru di Colorado.

Baca Juga: Setelah Johnny Depp dan Amber Heard, Muncul Brad Pitt vs Angelina Jolie

4. Membuat anak ketakutan

Jolie menuduh bahwa tindakan Pitt membuat enam anak mereka ketakutan yang saat itu masih berusia 8 hingga 15 tahun.

Pemain "Bullet Train" itu juga mengatakan Jolie "merusak keluarga". Jolie juga mengaku Pitt meneriakinya, "menangkap kepalanya", "mengguncangnya", "mendorongnya ke dinding kamar mandi", dan berulang kali meninju langit-langit pesawat.

5. Dokumen FBI Bocor

Rincian KDRT mengejutkan antara Angelina Jolie dan Brad Pitt itu terungkap dalam dokumen FBI yang bocor ke media.

Dalam pernyataan terpisah yang diberikan kepada media Inggris The Independent, sumber yang dekat dengan Pitt mengatakan tim Jolie berada di balik kebocoran dokumen FBI.

 



Sumber : New York Times, Independent Uk

BERITA LAINNYA



Close Ads x