Kompas TV nasional peristiwa

TGIPF Tragedi Kanjuruhan Gelar Rapat Perdana, Ini Hasilnya

Kompas.tv - 5 Oktober 2022, 00:07 WIB
tgipf-tragedi-kanjuruhan-gelar-rapat-perdana-ini-hasilnya
Mahfud MD mengatakan pemerintah telah membentuk Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) buntut tragedi di stadion Kanjuruhan. (Sumber: Tangkapan layar YouTube Kompas TV/Ninuk)
Penulis : Hariyanto Kurniawan | Editor : Redaksi Kompas TV

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) Tragedi Kajuruhan diketahui telah menggelar rapat perdana pada malam ini.

Rapat yang dihadiri secara lengkap dan dipimpin oleh Menko Polhukam Mahfud MD itu berlangsung selama tiga jam. Dimulai pada Pukul 19.00 WIB hingga Pukul 22.00 WIB, Selasa (4/10/2022).

"Rapat pertama kita saling mengenal, dan kita berasal dari berbagai latar belakang. Pak Menko sebagai ketua sudah mengenalkan kita," kata Wakil Ketua TGIPF Zainudin Amali di Kemenkopolhukam, Jakarta, seperti dilaporkan Jurnalis KompasTV Dipo Nurbahagia, Selasa (4/10/2022).

Dalam rapat perdana ini, TGIPF Tragedi Kanjuruhan melakukan konsolidasi internal, dan masing-masing anggota yang berjumlah 12 orang itu menyampaikan pandangan terhadap cara kerja tim.

Selanjutnya, TGIPF juga menyusun rencana investigasi tragedi yang menyebabkan 131 orang tewas di Stadion Kanjuruhan tersebut.

"Intinya kita akan mau kerja secara transparan dan akuntabel serta secepat-cepatnya," ujar Amali yang juga Menteri Pemuda dan Olahraga ini.

Baca Juga: Menpora Jamin TGIPF Tragedi Kanjuruhan Bekerja Profesional dan Transparan

Di tempat yang sama, anggota TGIPF Laode M Syarif mengungkapkan, hasil investigasi tim ini diharapkan tidak hanya mengungkap kasus atau tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan.

"Tetapi, (juga) perbaikan sepak bola Indonesia ke depan, secara menyeluruh," tekan Laode.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x