Kompas TV video vod

Hari Ini TGIPF dan Mahfud MD Mulai Rapat Perdana Pengusutan Kasus Kanjuruhan Malang

Selasa, 4 Oktober 2022 | 22:55 WIB

Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memastikan tim gabungan independen pencari fakta (TGIPF)  tragedi Kanjuruhan Malang akan bekerja secara profesional.

Menpora meminta masyarakat bersabar menunggu hasil investigasi yang dilakukan tim pencari fakta.

Usai mengunjungi korban yang dirawat di RSUD Saiful Anwar Malang, Menpora Zainun Amali mengatakan tim pencari fakta secepatnya mengungkap kasus kanjuruhan sesuai perintah Presiden Joko Widodo

Zainudin Amali menyebut, tim menargetkan pengusutan kasus paling lama satu bulan.

TGIPF juga akan berbagi tugas meminta keterangan polisi, PSSI, hingga pendampingan untuk menjelaskan ke FIFA.

Seperti yang dilansir dari Kompas.com, Mahfud MD memimpin TGIPF didampingi Menpora Zainudin Amali dan Mantan Jaksa Agung Muda Pidana Umum (Jampidum) Nur Rochmad.

Baca Juga: Pelatih Manchester City dan MU Beri Komentar Soal Tragedi Kanjuruhan

TGIPF juga diisi oleh para akademisi dari Unitersitas Indonesia Rhenald Kasali dan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta, Sumaryanto.

Ada pun jurnalis Kompas, Anton Sanjoyo, pengamat sepak bola dan ketua Save Our Soccer Akmal Marhali, mantan pengurus PSSI berlisensi FIFA, Nugroho Setiawan, dan eks pemain timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto.

Akmal Marhali menyebut, hari ini (4/10/2022) TGIPF bersama Mahfud MD memulai rapat perdana mengusut kasus tragedi Kanjuruhan di Malang, Jawa Timur.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x