Kompas TV olahraga sports

Hasil Piala Asia Futsal 2022: Nyaris Comeback Luar Biasa, Indonesia Takluk dari Jepang 2-3

Kompas.tv - 4 Oktober 2022, 20:32 WIB
hasil-piala-asia-futsal-2022-nyaris-comeback-luar-biasa-indonesia-takluk-dari-jepang-2-3
Timnas Futsal Indonesia tersingkir di perempatfinal Piala Asia Futsal 2022 usai takluk dari Jepang dengan skor 2-3, Selasa (4/10/2022). (Sumber: Twitter @afcasiancup)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Timnas Futsal Indonesia akhirnya harus tersingkir dari Piala Asia Futsal 2022 usai ditaklukkan oleh Jepang di babak perempatfinal.

Bertanding di Saad Al Abdullah Hall, Kuwait City, Selasa (4/10/2022), tim racikan Mohammad Hashemzadeh harus mengakui keunggulan lawan dengan skor 2-3.

Di laga tadi, Indonesia sebenarnya tampil bagus dan sangat percaya diri melawan Jepang. Pada babak pertama, sejumlah peluan berhasil diciptakan Samuel Eko dan kawan-kawan.

Sayangnya, belum ada gol bagi Indonesia. Tak hanya bagus dalam menyerang, dari sisi defensif Indonesia juga tampil solid dan sukses menahan gempuran dari Jepang.

Alhasil di babak pertama pun skor 0-0 menjadi penghias laga. Berlanjut ke babak kedua, Indonesia langsung tampil menggebrak.

Samuel Eko berhasil membuka keunggulan bagi Indonesia tepat di menit ke-21. Tertinggal satu gol, Jepang pun tampil lebih menyerang untuk mencari gol penyama.

Gawang Indonesia pun akhirnya bobol juga di menit 32 lewat kaki Sora Kanazawa. Bahkan, Jepang langsung berbalik memimpin 1-2 setelah Soma Mizutani berhasil memanfaatkan kesalahan di lini belakang Indonesia.

Baca Juga: Link Live Streaming Indonesia vs Jepang di Perempatfinal Piala Asia Futsal 2022, Kick-off 18.00 WIB


 

Dengan waktu yang hampir habis, Hashemzadeh pun memutuskan untuk melakukan power play untuk menambah jumlah pemain ketika menyerang. Akan tetapi, kegagalan dalam melakukan skema ini dihukum oleh kiper Jepang Higor Pires melalui tendangannya ke gawang Indonesia yang kosong.

Meski tertinggal 1-3, Indonesia belum menyerah. Merah Putih sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3 lewat gol dari Dewa Rizki di menit 39.

Bahkan, Indonesia nyaris melakukan comeback luar biasa ketika Rio Pangestu membobol gawang Jepang. Sayangnya, gol tersebut tidak sah karena waktu telah berakhir.

Timnas Futsal Indonesia pun harus kalah dari Jepang dengan skor 2-3 dan tersingkir dari ajang Piala Asia Futsal 2022 di babak perempatfinal.

Baca Juga: Timnas Futsal Indonesia Tundukkan Taiwan, Skor 4-1



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x