Kompas TV video vod

Jokowi Ajak Ganjar Pranowo Semobil Saat Kunjungan Kerja di Batang, PDIP: Hal Biasa Saat Kunker

Selasa, 4 Oktober 2022 | 19:05 WIB
Penulis : Aisha Amalia Putri

BATANG, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo mengajak Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo satu mobil saat kunjungan kerja di Batang, Jawa Tengah.

Setelah acara peresmian groundbreaking pembangunan pabrik pipa di Batang, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, terlihat keluar dari lokasi acara dan masuk ke mobil dengan pelat Indonesia satu.

Sebelum masuk ke mobil Ganjar sempat menunduk dan menyapa Jokowi yang sudah berada lebih dulu di dalam mobil.

Melalui keterangan tertulis kepada Kompas TV, Deputi Bidang Protokol Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, membenarkan jika presiden mengajak Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo satu mobil dari helipad menuju ke tempat acara dan sebaliknya.

Baca Juga: Jokowi Ajak Ganjar Pronowo Naik Mobil Kepresidenan, PDIP: Itu Bentuk Komunikasi dan Kedekatan Beliau

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memang mendampingi Presiden Joko Widodo meresmikan acara pembangunan pabrik pipa di Batang, Jawa Tengah.

Dalam momen yang sama, Presiden Joko Widodo, enggan berkomentar soal Partai Nasdem yang resmi mengusung Gubernur DKI Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden di pemilu 2024, karena masih dalam suasana berduka.

Sementara Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno melihat momen kebesamaan Jokowi dan Ganjar semobil adalah kode dukungan politik Jokowi kepada Ganjar Pranowo.

Sementara Politisi PDI-P, Masinton Pasaribu menyebut ajakan Joko wiDodo terhadap Ganjar Pranowo bukan semata-mata keberpihakan Jokowi ditengah situasi pemilu yang sudah bergejolak, namun hanya ajakan kepala negara dalam kunjungan dinas.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x