Kompas TV entertainment selebriti

Diduga Dicekik Rizky Billar, Pita Suara Lesti Kejora Terancam Rusak?

Kompas.tv - 4 Oktober 2022, 18:26 WIB
diduga-dicekik-rizky-billar-pita-suara-lesti-kejora-terancam-rusak
Lesti Kejora terbaring di rumah sakit mengenakan penyangga leher. (Sumber: Twitter)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dokter spesialis ahli bedah, dr. Gia Pratama memberikan penjelasan mengenai kemungkinan rusaknya pita suara Lesti Kejora akibat dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan Rizky Billar.

Sebagai informasi, dalam laporannya, Lesti Kejora menyebutkan bahwa Rizky Billar mencekik lehernya usai dirinya mendapati sang suami berselingkuh.

Dokter Gia menjelaskan bahwa tekanan keras pada bagian leher membuat dampak yang fatal pada saluran trakea atau saluran pernafasan.

Baca Juga: Seusai Pulih, Lesti Kejora akan Diperiksa dalam Pelaporan Dugaan KDRT

“Yang signifikan adalah kalau terjadi penekanan terhadap bagian leher, maka yang akan mendapat dampak pertama ya di saluran yang depan itu, yaitu trakea, saluran yang menuju paru-paru,” jelas dr. Gia, Selasa (4/10/2022), seperti dikutip dari Tribunnews.

Lebih lanjut, dr. Gia menjelaskan bahwa ada struktur yang penting dalam saluran trakea tersebut.

“Masalahnya, di saluran itu terdapat struktur yang penting juga. Apalagi buat penyanyi seperti Lesti, yaitu pita suara,” sambungnya.


Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan sebelumnya sudah menjelaskan bahwa Lesti Kejora mengalami pergeseran tulang leher.

Pergeseran tulang leher Lesti diduga disebabkan karena dibanting oleh Rizky Billar di kamar mandi. Oleh karenanya, pedangdut 23 tahun itu harus mengenakan penyangga leher.

Baca Juga: Polisi Ungkap Tulang Leher Lesti Kejora Geser akibat KDRT Rizky Billar

"Iya itu benar. Dia (Lesti Kejora) ada pergeseran di leher, urat atau tulang gitu. Jadi lehernya sakit sehingga mengalami pergeseran dan harus menggunakan penyangga leher," ujar Zulpan, Selasa (4/10/2022), seperti dikutip dari Kompas.com.

“Itu yang di leher itu akibat bantingan di kamar mandi,” sambung Zulpan.

Selain tulang leher geser, Lesti juga mengalami lebam-lebam di beberapa bagian sehingga harus mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Bunda, Menteng, Jakarta.

 



Sumber : Tribunnews/Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.