Kompas TV olahraga sepak bola

Ketua Panpel Arema Vs Persebaya Dilarang Beraktivitas di Lingkungan Sepak Bola Seumur Hidup

Kompas.tv - 4 Oktober 2022, 17:02 WIB
ketua-panpel-arema-vs-persebaya-dilarang-beraktivitas-di-lingkungan-sepak-bola-seumur-hidup
PSSI menjatuhkan sanksi berupa larangan beraktivitas di lingkungan sepak bola seumur hidup pada ketua panitia pelaksana pertandingan Arema FC melawan Persebaya (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Purwanto

KOMPAS.TV – Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhkan sanksi berupa larangan beraktivitas di lingkungan sepak bola seumur hidup pada ketua panitia pelaksana dan officer security pertandingan Arema FC melawan Persebaya pada 1 Oktober lalu.

Sanksi itu dijatuhkan akibat terjadinya kericuhan seusai pertandingan itu, yang berdasarkan sejumlah laporan menyebabkan 125 jiwa melayang dan ratusan lainnya terluka.

Ketua Komdis PSSI, Erwin Tobing mengatakan, hasil investigasi yang dilakukan oleh pihaknya menemukan ada kekurangan, kesalahan, dan kelalaian dari panitia pelaksana, badan pelaksana,serta klub Arema FC.

Selain kesalahan dari klub, ditemukan kesalahan personal oleh ketua panitia pelaksana.

“Jadi pertandingan Arema melawan Persebaya, dan juga kami melihat ada kesalahan, kekurangan dari security officer dalam kepanitiaan ini atau steward.”

Baca Juga: Kompolnas Nilai Keamanan Pintu Keluar Stadion Kanjuruhan Tidak Layak

Kesalahan yang dilakukan oleh panitia pelaksana, kata dia adalah gagalnya mereka mengantisipasi masuknya suporter Arema FC ke lapangan seusai pertandingan usai.

“Pada 1 Oktober saat petandingan Arema FC melawan Persebaya, diawali masuknya suporter Arema ke lapangan, yang gagal diantisipasi oleh panpel,” tuturnya.

Menurutnya, ketua pelaksana pertandingan tersebut, Abdul Haris, bertanggung jawab terhadap kelancaran pelaksanaan even itu.

Dia harus jeli, cermat dan bisa mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan yang terjadi



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x