Kompas TV entertainment selebriti

Komika Mamat Alkatiri Dilaporkan Anggota DPR Brigitta Lasut atas Kasus Pencemaran Nama Baik

Kompas.tv - 4 Oktober 2022, 14:33 WIB
komika-mamat-alkatiri-dilaporkan-anggota-dpr-brigitta-lasut-atas-kasus-pencemaran-nama-baik
Komika Mamat Alkatiri dipolisikan atas kasus dugaan pencemaran nama baik oleh Komisi I DPR Fraksi NasDem Hillary Brigitta Lasut (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Dian Nita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Anggota Komisi I DPR Fraksi NasDem Hillary Brigitta Lasut melaporkan komika Mamat Alkatiri ke Polda Metro Jaya atas kasus dugaan pencemaran nama baik.

Hillary Lasut melalui akun Instagramnya @hillarybrigitta membagikan laporan kepolisian yang dibuat pada Senin (3/10/2022).

Laporan tersebut teregister dengan nomor laporan LP/B/5054/X/2022/SPKT/Polda Metro Jaya tertanggal 3 Oktober 2022 dengan pelapor advokat bernama Muhammad Fauzan Rahawarin.

"Telah melaporkan Tindak Pidana Pencemaran Nama Baik pasal 310 KUHP," bunyi keterangan laporan polisi tersebut.

Melalui keterangan unggahannya, Brigitta menyayangkan tindakan Mamat Alkatiri yang menggunakan kata-kata kasar untuk mengkritiknya.

Baca Juga: 5 Fakta Kasus Baim Wong, Bikin Konten Prank KDRT, Dilaporkan ke Polisi, Terancam Kurungan Penjara

"Memang pejabat publik boleh dikritik. Tapi setahu saya di Indonesia mo dia pejabat Publik mo dia Pembantu Rumah Tangga, tetap tidak boleh di Bully apalagi di Maki," tulisnya.

Menurutnya, sebagai mahasiswa hukum, Brigitta mengatakan jika dirinya tak takut jika disebut sebagai antikritik.

"Untuk apa mahasiswa hukum belajar hukum kalau tidak mampu menegakan hukum. Saya sudah berjuang belajar sampai s3 hukum, kalau hanya karena rasa tidak enak atau takut dibilanga antikritik lalu saya tidak menegakan hukum untuk diri saya sendiri, maka saya tidak pantas dibilang mahasiswa hukum," tulis Brigitta.


"Pejabat-pejabat banyak yang malah jadi korupsi karena takut diperas dan digiring opini oleh orang-orang tidak bertanggung jawab yang membuat kritikan atau roastingan berdasarkan pesanan yang memberi honor dan atau menghalalkan segala cara untuk menaikan diri sendiri dengan menjatuhkan orang lain. Sudah cukup yang seperti ini," lanjutnya. 

Kejadian ini bermula saat Stand Up Comedian Mamat Alkatiri me-roasting Brigitta Lasut di acara Dilema Pilpres 2024: Presidential Treshold dan Syarat Minimal Usia Capres dan Cawapres yang diadakan oleh Total Politik dan Pro Dewa Jakarta pada 1 Oktober 2022 lalu.

Baca Juga: Gelar Olah TKP di Rumah Lesti, Penyidik Angkut Barang Bukti Kasus KDRT Billar Kepada Lesti

Brigitta sempat menayangkan roasting Mamat Alkatiri yang dianggapnya terlalu kasar di akun Instagramnya.

"Ceritanya lagi roasting. Tapi kok materinya lebih ke ngajak berantem ya? Sepertinya ga menyimak saat saya bicara. @prodewajakarta @totalpolitikcom kok tukang roasting ga ngomong didepan? Kenapa ngga kasih pertanyaan pas saya masih ada ditempat? Kenapa beraninya dibelakang? Fungsi legislasi saya pasti gabisa jawab kata siapa? Pencemaran nama baik. Roasting kok pake emosi," tulis Brigitta Senin (3/10).

Kompas TV telah menghubungi Anggota Komisi I DPR Hillary Brigitta Lasut untuk meminta keterangan lebih lanjut, namun sampai berita ini ditulis yang bersangkutan belum merespons.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x