Kompas TV nasional rumah pemilu

Nasdem Deklarasi Anies sebagai Capres, AHY Minta Kader untuk Tak Gagal Fokus

Selasa, 4 Oktober 2022 | 13:29 WIB
nasdem-deklarasi-anies-sebagai-capres-ahy-minta-kader-untuk-tak-gagal-fokus
Wacana Anies-AHY kian menguat, benarkah bakal duet di 2023 mendatang? (Sumber: kompas.com/singgih wiryono)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan respons terkait deklarasi Partai Nasdem yang mencalonkan Anies Baswedan sebagai capres di Pilpres 2024. 

AHY meminta seluruh kader Demokrat di seluruh Indonesia untuk tidak perlu khawatir dan jangan sampai gagal fokus.

Baca Juga: Nasdem Pilih Anies, PDIP Belum Ada: Masih Setahun Lagi, Sekarang Suasana Duka Kanjuruhan

“Tapi sekali lagi tidak perlu terlalu khawatir dengan itu, jangan sampai kita gagal fokus," kata AHY dalam keterangan tertulis, Selasa (4/10/2022). 

AHY menyampaikan, dirinya menghormati sepenuhnya hak dan kedaulatan Partai Nasdem. 

“Kita menghormati sepenuhnya itu adalah hak dan kedaulatan Partai Nasdem. Begitu pula sebaliknya mereka menghormati kedaulatan, proses dan mekanisme yang berlaku internal di Partai Demokrat, termasuk di partai PKS,” kata AHY.  

Menurut dia, koalisi itu penuh dengan misteri, karena bukan hanya Demokrat yang menentukan. 


 

"Kita hanya bisa terus berikhtiar. Saya, Sekjen, dan semua jajaran di Jakarta berusaha yang terbaik dan selalu terbuka ruang untuk terjadi koalisi seperti yang kita harapkan,” tutur AHY.

AHY meminta seluruh kader Demokrat untuk meningkatkan terus elektabilitas partai di daerah. 

“Terus saja tingkatkan elektabilitas partai kita, tingkatkan elektabilitas caleg-caleg kita, tingkatkan elektabilitas supaya ada jalan ke arah sana." 

"Dan semoga pada saatnya dan saya yakinkan di saat yang tepat, kita juga akan mengumumkan sikap kita seperti apa, dan juga mengumumkan calon presiden dan wakil presiden yang akan diusung oleh Partai Demokrat,” ujarnya.

Selain itu, Demokrat masih punya cukup waktu ke depan dan kembali menegaskan agar menghormati partai-partai yang telah menentukan sikap. 

Baca Juga: Anies Deklarasi Capres dengan Nasdem, Ganjar Semobil dengan Jokowi

“Waktunya masih cukup karena pendaftaran itu akan terjadi di bulan September hingga Oktober 2023 tahun depan. Waktunya masih ada sehingga saya berharap para kader juga tetap tenang. Kita hormati partai-partai yang telah menentukan sikapnya,” kata AHY.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x