Kompas TV olahraga sepak bola

Timnas Tanpa Selebrasi saat Menang 14-0 Lawan Guam, Arkhan Kaka Beberkan Alasannya

Kompas.tv - 4 Oktober 2022, 08:10 WIB
timnas-tanpa-selebrasi-saat-menang-14-0-lawan-guam-arkhan-kaka-beberkan-alasannya
Pemain Timnas U17 Indonesia tak melakukan selebrasi kendati menang 14-0 lawan Guam dalam Kualifikasi Piala Asia U17 2023 di Stadion Pakansari, Bogor, pada Senin (3/10/2022) malam. (Sumber: KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO)
Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Timnas Indonesia tak melakukan selebrasi saat menang telak 14-0 atas Guam, dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia U17 2023, di Stadion Pakansari, Bogor, pada Senin (3/10/2022) malam.

Ujung tombak Garuda Muda Arkhan Kaka, menjelaskan alasannya dalam konferensi pers selepas pertandingan. Tidak adanya selebrasi ternyata ditujukan guna menghormati korban tragedi Stadion Kanjuruhan.

"Kita sekarang sedang berduka, jadi selebrasi gol sewajarnya saja. Di samping menghormati para korban, kami juga berterima kasih kepada Tuhan yang memberikan kemenangan," kata Arkhan, dilansir dari Antara.

Hal senada turut diungkapkan oleh juru taktik Timnas Indonesia U17, Bima Sakti.

"Kami sedih karena korban begitu banyak. Kami berharap kejadian itu menjadi yang terakhir," ungkap Bima.


Sang pelatih mengatakan, semua pihak diharapkan bisa belajar dari bencana tersebut, "demi kemajuan sepak bola kita."

Baca Juga: Pesta 14 Gol saat Lawan Guam, Bima Sakti: Kemenangan Ini untuk Menghormati Korban Tragedi Kanjuruhan

Sebelumnya diberitakan oleh KOMPAS.TV, Indonesia memenangkan partai perdana di Kualifikasi Piala Asia U17 Grup B, dengan skor 14-0 saat menjamu Guam.

Arkhan Kaka tampil gacor mencetak 4 gol. Narendra Tegar, Muhammad Riski Afrisal dan Sulthan Zaky, serta Jehan Pahlevi, masing-masing melesakkan satu gol.

Ada pula Muhamad Gaoshirowi, Habil Abdilla Yafi, Figo Dennis, dan Muhammad Nabil Asyura serta Ji Da-bin yang tak mau ketinggalan pesta, dengan ikut menyumbang satu gol.



Sumber : Kompas TV/Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.