Kompas TV nasional peristiwa

Momen Panglima TNI Jenderal Andika Salami KSAD Dudung saat Hendak Menghadap Jokowi, Tertawa Bersama

Kompas.tv - 4 Oktober 2022, 07:18 WIB
momen-panglima-tni-jenderal-andika-salami-ksad-dudung-saat-hendak-menghadap-jokowi-tertawa-bersama
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa bersalaman dengan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal Dudung Abdurachman disaksikan oleh Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana Yudo Margono di Istana Merdeka, Senin (3/10/2022). (Sumber: Dok. Agus Suparto)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Para petinggi Tentara Nasional Indonesia (TNI) mendatangi Istana Merdeka, Jakarta, untuk menghadap Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada Senin (3/10/2022).

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono membeberkan alasan kedatangan para petinggi TNI itu untuk ke Istana Merdeka.

Baca Juga: KSAD Dudung Pantau Latihan Batlyon Tim Tempur TNI AD, Lebih dari 1.000 Personel Dilibatkan

Mereka disebut Heru menghadap Presiden Jokowi untuk melaporkan persiapan peringatan HUT ke-77 TNI yang akan dilaksanakan pada Rabu (5/10/2022).

"Ya laporan persiapan dan gladi bersih (HUT) TNI," kata Heru saat dikonfirmasi pada Senin (3/10/2022).

Sementara itu, informasi yang disampaikan fotografer Presiden Jokowi, Agus Suparto, menyebut para petinggi TNI yang datang kali ini lengkap.

Ada Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman dan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono.

Baca Juga: Viral Oknum TNI Tendang Suporter di Kanjuruhan, Panglima TNI: Janji Akan Ditindak Tegas!

Berdasarkan keterangan foto Agus Suparto, keempat petinggi TNI itu melaporkan rencana pelaksanaan HUT ke-77 TNI yang akan diselenggarakan di halaman Istana Merdeka.

Sebelum menghadap Presiden Jokowi, keempat petinggi TNI itu sempat memgadakan rapat sejenak untuk menyiapkan materi laporan.

Tampak Panglima TNI Jendral Andika Perkasa tiba di ruang tunggu Istana Merdeka, menyalami KSAD Jendral TNI Dudung AR, disaksikan KSAU Marsekal TNI Fajar Prasetyo dan KSAL Laksamana TNI Yudo Margono.

Rangkaian HUT ke-77 TNI

Diberitakan sebelumnya, Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen Eko Margiyono mengatakan, peringatan HUT ke-77 TNI akan dilakukan dengan upacara bendera di Halaman Istana Merdeka.

Baca Juga: Panglima TNI Angkat Bicara: Tentara Pelaku Kekerasan di Kanjuruhan Diumumkan Besok, akan Dipidanakan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x