Kompas TV olahraga sepak bola

Pesta 14 Gol saat Lawan Guam, Bima Sakti: Kemenangan Ini untuk Menghormati Korban Tragedi Kanjuruhan

Selasa, 4 Oktober 2022 | 01:25 WIB
pesta-14-gol-saat-lawan-guam-bima-sakti-kemenangan-ini-untuk-menghormati-korban-tragedi-kanjuruhan
Bima Sakti ingin Timnas U17 Indonesia punya mental juara saat tampil di Kualifikasi Piala Asia U17 2022. (Sumber: Antara)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Hariyanto Kurniawan

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Timnas U17 Indonesia menang 14 gol tanpa balas saat melawan Guam dalam laga perdana Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (3/10/2022).

Pelatih Timnas U17 Indonesia, Bima Sakti, bersyukur dengan kemenangan besar ini.

"Bersyukur kita bisa memenangkan pertandingan," ucap Bima Sakti seusai pertandingan dikutip dari BolaSport, Senin (3/10/2022).

"Di awal sudah menyampaikan ke pemain bahwa pertandingan ini sangat menentukan meski lawan Guam."

Dia menambahkan, kemenangan besar ini sebagai penghormatan atas insiden tragis laga pasca Arema FC vs Persebaya Surabaya dalam pekan ke-11 Liga 1 2022/2023 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10/2022).

Baca Juga: Timnas U-17 Bersiap Hadapi Kualifikasi Piala Asia

"Dan sepakat dengan pelatih, manajer, dan seluruh pemain bahwa kemenangan ini kami persembahkan dan menghormati musibah di Kanjuruhan," tutur Bima Sakti.

"Semoga ini jadi kebangkitan untuk sepak bola kita dan momen ini menjadi pemersatu semua suporter."

"Agar lebih dewasa, saling menjaga, dan sepak bola kita maju ke depannya," kata mantan pemain timnas Indonesia itu," ucapnya.

Sementara itu striker Timnas Indonesia yang tampil apik Arkhan Kaka, menyebut bahwa kemenangan ini berkat kerja keras seluruh tim.

"Untuk pertandingan tadi Alhamdulillah diberi kemenangan berkat kerja keras pelatih, pemain dan ofisial. Semua pertandingan penting dan kami akan fokus ke pertandingan berikutnya," kata Arkhan Kaka.

Selanjutnya Indonesia akan menghadapi Uni Emirat Arab (UEA), Rabu (5/10/2022).

Baca Juga: Hasil Timnas U17 Indonesia vs Guam: Garuda Asia Pesta 14 Gol Tanpa Balas



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by
jixie-logo



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x