Kompas TV nasional peristiwa

Tabur Bunga di Kanjuruhan, Javier Roca dan Pemain Arema FC Menangis

Selasa, 4 Oktober 2022 | 00:10 WIB
tabur-bunga-di-kanjuruhan-javier-roca-dan-pemain-arema-fc-menangis
Para pemain dan ofisial Arema FC menaburkan bunga dan memanjatkan doa di luar Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (3/10/2022). (Sumber: Achmad Ibrahim/Associated Press)

MALANG, KOMPAS.TV - Skuad beserta pelatih Arema FC melakukan tabur bunga di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (3/10/2022), untuk mengenang para korban tragedi pada Sabtu (1/10) lalu. Peristiwa di Kanjuruhan menyebabkan 125 orang meninggal dunia dan ratusan lain luka-luka.

Para pemain bersama pelatih Javier Roca dan manajer klub Ali Rifki. Sebelum memasuki stadion, mereka memanjatkan doa di depan Tugu Singa.

Saat memasuki lapangan Kanjuruhan, para pemain menaburkan bunga. Suasana haru membuat tangis tangis tak terhindarkan.

Kapten Arema FC Johan Alfarizi dan Dendi Santoso menangis sesenggukan. Para pemain lain tertunduk tanpa suara.

Baca Juga: Begini Kesaksian Aremania yang Menjadi Korban Tragedi Kanjuruhan, Korban: Panik Karena Gas Air Mata

Ali Rifki berharap tragedi ini tak berulang lagi di kemudian hari. Ia pun berharap pihak berwenang menginvestigasi tuntas kejadian ini.

"Kami pasrahkan penyelidikannya ke pemerintah. Kami dari manajemen fokusnya ke keluarga korban, melihat yang lagi sakit memberikan semangat, bantuan, apa pun yang dibutuhkan," kata Ali kepada Antara.


 

Sementara itu, Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana mengungkapkan bahwa manajemen, pelatih, serta pemain syok, sedih dan tidak bisa berkata-kata atas Tragedi Kanjuruhan.

Dia sangat menyesali tragedi besar tersebut. Tragedi itu, kata Gilang, terjadi di luar nalar.

"Bahkan para pemain ikut menggotong dan memberi pertolongan kepada suporter. Mereka ikut menyaksikan suporter meninggal," kata Gilang sambil terisak.

Setelah tabur bunga di Kanjuruhan, Gilang melayat ke rumah korban guna memberikan bantuan dan dukungan.

"Kami datang memberikan bantuan, santunan dan semangat kepada mereka. Saya siap memberikan bantuan, santunan, meskipun itu tidak akan bisa mengembalikan nyawa korban," kata Gilang.

Baca Juga: Pertandingan Berakhir Tragis, Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana Menangis Minta Maaf!
 


Sumber : Antara

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by
jixie-logo



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x