Kompas TV video vod

Naik Tahap Penyidikan, Kapolri Copot Kapolres Malang Atas Insiden Kanjuruhan

Senin, 3 Oktober 2022 | 19:26 WIB

Penulis : Shinta Milenia

MALANG, KOMPAS.TV - Buntut tragedi kanjuruhan yang menewaskan 125 orang suporter bola Arema FC, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mencopot Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat dari jabatannya.

"Kapolri memutuskan menonaktifkan sekaligus mengganti Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat dimutasi sebagai Pamen SDM Polri," jelas Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo.

AKBP Ferli Hidayat digantikan Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Putu Kholis.

Baca Juga: Komnas HAM Sebut Ada Tindak Kekerasan dalam Tragedi Sepak Bola di Stadion Kanjuruhan

Kasus insiden Kanjuruhan ini telah naik dari penyelidikan menjadi tahap penyidikan.

"Dari hasil gelar perkara meningkatkan status dari penyelidikan sekarang statusnya menjadi penyidikan,” kata Kadiv Humas Irjen Dedi Prasetyo.

Tidak hanya itu, Kadiv Humas Polri juga mengatakan bahwa ada 28 personel Polri yang diperiksa Propam terkait dugaan pelanggaran etik yang dilakukan.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x