Kompas TV regional berita daerah

Cerita Pekerja Jalan Trans Papua Barat Selamat Dari Penyerangan KKB

Senin, 3 Oktober 2022 | 17:29 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

TELUK BINTUNI, KOMPAS.TV - Satu korban dari pekerja jalan trans Papua Barat, yang sempat dinyatakan hilang saat penyerangan kelompok kriminal bersenjata, di Distrik Moskona Kabupaten Teluk Bintuni, sudah ditemukan selamat, pada minggu siang.

Korban berjenis kelamin perempuan ini merupakan satu-satunya pekerja proyek jalan trans Papua Barat, yang berhasil selamat dalam penyerangan oleh KKB 29 September. Saat itu Reva berlari ke hutan dan masuk ke lumpur, hingga melumuri badannya dengan lumpur agar tidak dikenal, selama dua hari, hingga kemudian keluar berjalan kaki ke kampung terdekat untuk meminta pertolongan.

Dandim 1806 Teluk Bintuni, Letkol Infantri, Kadek Ambriawan, menyampaikan setelah mendapatkan pertolongan warga, Reva kemudian dievakuasi ke pos TNI untuk dilakukan pengecekan kesehatan awal, dan selanjutnya di dievakuasi ke rsud teluk bintuni oleh aparat gabungan, untuk menjalani perawatan medis.

Saat ini aparat gabungan TNI POLRI masih terus melakukan penjagaan di Distrik Moskona Teluk Bintuni, untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x