Kompas TV regional berita daerah

Kecewa Videonya Diviralkan, Shinta Beby Gandeng Pengacara

Kompas.tv - 3 Oktober 2022, 16:27 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Bersama temannya, artis Shinta Beby, mendatangi Kantor Advokat Herry Darman dan Partners, Advocats dan Legal Consultant di kawasan Perumahan Plamongan Indah Semarang. Shinta Beby yang mempunyai nama asli Shinta Yulia Sari ini datang berkonsultasi tentang video tentang dirinya yang viral di media sosial akhir-akhir ini.

Shinta menceritakan saat kejadian dia tengah sakit hendak ke dokter, namun saat berada di Jalan Muwardi, Grogol, Jakarta Barat, mobilnya dihalangi mobil lain dari arah berlawanan. Lebih lanjut, menurut Shinta, tiba-tiba mobil di depannya buka kaca dan menegur keras Shinta yang dianggap telah melanggar arus jalan satu arah sembari merekam dengan hp.

Yang membuat kecewa Shinta, dalam video tersebut ada kata-kata yang dianggapnya membuat sakit hati.

"Jadi kalaupun kita salah, saya salah, saya juga bisa minta maaf sama orangnya, cuma kata-katanya jangan kasar dong, bisa dibilang ditegur juga mba maaf ini salah jalan, ini satu jalur, silahkan putar balik. Gitu kan enak dengernya, kata-kata bodohnya itu nyakitin aku, apalagi posisinya waktu itu aku lagi sakit," ujar Shinta Beby.

Sementara Herry Darman, kuasa hukum Shinta Beby akan pelajari dari aspek hukum, apakah bisa dikenakan UU ITE atau jeratan pasal yang lain.

"Video itu direkam lebih kurang satu bulan yang lalu, kenapa saat ini baru diviralkan dan diposting. Saya melihat di beberapa media, instagram dan tiktok banyak sekali media online yang memviralkan. Tentu psikis Shinta ini pasti kena dong, dengan dia marah-marah," jelas Herry Darman, SH,  Kuasa Hukum Shinta Beby.

"Apakah Shinta ini menjadi peran antagonis ini menjadi persoalan. Tentu kami akan mempelajari dari aspek hukumnya, apakah ini bisa dikenakan pasal 273 ayat 3, nah kita liat Undang-Undang Ayat ITE ya," tambahnya.

Harapan Shinta Beby, si perekam maupun yang memviralkan meminta maaf secara terbuka, namun jika tidak akan ditempuh jalur hukum.

#shintabeby #viral #jakarta



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x