Kompas TV nasional hukum

Polri Periksa Dirut PT LIB dan Ketua PSSI Jatim Buntut Tragedi Kanjuruhan yang Renggut 125 Nyawa

Kompas.tv - 3 Oktober 2022, 14:25 WIB
polri-periksa-dirut-pt-lib-dan-ketua-pssi-jatim-buntut-tragedi-kanjuruhan-yang-renggut-125-nyawa
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyampaikan hasil sidang kode etik Kombes Agus Nurpatria melalui konferensi pers, Rabu (7/9/2022). (Sumber: Tangkapan layar KOMPAS TV)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Edy A. Putra

MALANG, KOMPAS.TV - Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan Tim investigasi Polri hingga kini masih melakukan penyelidikan terkait tragedi tewasnya 125 orang usai pertandingan Arema vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, pada Sabtu (1/10/2022) malam lalu.

Upaya penyelidikan yang dilakukan Tim Investigasi Polri tersebut, kata Dedi, salah satunya dengan memeriksa sejumlah saksi.

Baca Juga: Ternyata Tiket Arema Vs Persebaya Dijual hingga 45.000 Lembar, Padahal Polisi Hanya Bolehkan 25.000

Dedi menuturkan pemeriksaan kepada beberapa saksi tersebut dilakukan pada hari ini, Senin, 3 Oktober 2022.

"Tim investigasi Polri dari Bareskrim akan melakukan pemeriksaan ke beberapa saksi," kata Dedi dalam konferensi persnya di Malang, Jawa Timur, Senin (3/10/2022).

Irjen Dedi menjelaskan beberapa saksi yang akan diperiksa pada hari ini antara lain Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru atau LIB.

Kemudian, Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Jawa Timur,  Kadispora Provinsi Jawa Timur hingga panitia penyelenggara pertandingan derbi Jawa Timur itu.

Baca Juga: Petisi Publik Desak Polisi Setop Penggunaan Gas Air Mata usai Tragedi Kanjuruhan


"Saksi yang diperiksa antara lain dari Dirut LIB, Ketua PSSI Jatim, kemudian ketua panitia penyelenggara dari Arema," ucap Dedi.

"Kemudian Kadispora Provinsi Jatim yang insyaallah akan dimintai keterangannya oleh penyidik hari ini."

Sebelumnya, pertandingan Arema melawan Persebaya yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, pada Sabtu lalu menimbulkan ratusan korban jiwa.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengumumkan jumlah meninggal akibat kerusuhan pascapertandingan Arema vs Persebaya berjumlah 125 orang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.