Kompas TV regional berita daerah

Seorang Tahanan Polsek Di Sukabumi Jadi Mualaf

Kompas.tv - 3 Oktober 2022, 13:40 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - I-A seorang tahanan Polsek Cikole, Kota Sukabumi, yang terlibat kasus penggelapan, mengucapkan dua kalimat sahadat di hadapan Sekretaris Majelis Ulama Indonesia Kota Sukabumi. I-A yang ditahan semula beragama Kristen, yang merupakan Warga keturunan Tionghoa asal Kecamatan Cikole, akhirnya mengucapkan kalimat sakral itu di Mapolsek Cikole. Ia menjadi mualaf atas kesadaran sendiri.

Ketertarikan I-A terhadap islam dimulai sejak masuk tahanan satu bulan lalu. I-A kerap melihat tahanan sering menunaikan salat berjemaah di Musala Polsek Cikole, dan Berdoa. Tahanan muslim jika ada apa-apa berdoa dan I-A pun tertarik. Karena di islam itu kayak ada sandaran hidup, walaupun bagaimana sulitnya. Kapolsek Cikole Kompol R Nanang Subarna, I-A terlibat kasus penggelapan di salah satu perusahaan di Kecamatan Cikole.

I-A hingga saat ini belum menjalani persidangan. Selama menjalani penahanan, I-A selalu mendengar selawat bahkan sebelum masuk Islam, I-A sudah mulai belajar melaksanakan salat. Kini I-A resmi menjadi mualaf yang di dampingi oleh MUI Kota Sukabumi dan kembali menjalani penahan di Polsek Cikole.,



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.