Kompas TV regional berita daerah

Maling Kotak Amal, Pelaku Diamankan Warga

Kompas.tv - 3 Oktober 2022, 11:13 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Seorang pelaku pencurian kotak amal ini diamankan di Balai Desa Tambakrejo usai kepergok membawa kabur uang kotak amal dari sebuah mushola setempat. Pelaku sebelumnya sempat menjadi bulan bulanan warga yang geram atas aksinya. Emosi warga pun sempat tak terbendung saat petugas kepolisian membawa pelaku masuk ke mobil Patroli. Warga yang emosi berusaha mengejar pelaku untuk menghakiminya. Beruntung petugas dengan sigap menenangkan warga yang sudah tersulut emosinya.

 

Aksi pencurian kotak amal sendiri diketahui salah satu warga bernama Nyami yang curiga dengan gerak gerik pelaku saat keluar dari mushola. Saksi lalu masuk ke dalam mushola dan mendapati kotak amal sudah dalam kondisi rusak serta uang jutaan rupiah yang ada di dalamnya sudah hilang dan hanya menyisakan uang recehan. Dirinya lalu teriak hingga pelaku berhasil diamankan warga saat berusaha kabur menggunakan sepeda motornya.

 

Aksi pencurian uang kotak amal sendiri di wilayah tersebut sudah sering terjadi. Pada minggu lalu kejadian serupa juga sempat terjadi namun pelaku gagal membawa kabur uang karena kotak amal dalam kondisi kosong.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x