Kompas TV nasional politik

Hari Ini NasDem Deklarasikan Capres 2024, Anies Baswedan, Ganjar Pranowo atau Andika Perkasa?

Senin, 3 Oktober 2022 | 07:52 WIB
hari-ini-nasdem-deklarasikan-capres-2024-anies-baswedan-ganjar-pranowo-atau-andika-perkasa
Partai NasDem akan deklarasikan capres untuk Pemilu 2024 hari ini, Senin (3/10/2022) (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Dian Nita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Partai Nasional Demokrat (NasDem) akan mendeklarasikan sosok calon presiden (capres) untuk Pilpres 2024 hari ini, Senin (3/10/2022).

Berdasarkan surat edaran dengan nomor 161-UND/DPP-NasDem/X/2022 itu disahkan oleh Ketum NasDem Surya Paloh dan Sekjen NasDem Johnny G Plate.

Deklarasi bakal capres 2024 akan diumumkan di DPP Partai NasDem, Menteng, Jakarta Pusat pada pukul 09.00 WIB.

Beberapa waktu lalu, politikus Partai Nasdem Zulfan Lindan mengatakan NasDem memiliki 3 kandidat capres yakni Panglima TNI Andika Perkasa, Gubernur Jawa Tengan Ganjar Pranowo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. 

Baca Juga: Nasdem Beberkan Kriteria Cawapres: Memiliki Peluang Menang di Pilpres 2024

“Kandidat capres yang akan diusung Partai Nasdem itu ada 3 kan sejak awal, Pak Andika Perkasa, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan," ungkap politikus Partai Nasdem Zulfan Lindan kepada KOMPAS TV, Selasa (27/9/2022).


 

Zulfan mengatakan NasDem bersama Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai capres Pilpres 2024.

"Secara logika politik yang paling memungkin kan ya Anies Baswedan dan memang akan diumumkan,” ucap Zulfan.

Baca Juga: Demokrat Wanti-wanti Nasdem dan PKS soal Sosok Cawapres: Jangan yang Malah Gerus Elektabilitas

“Jadi soal capres pokoknya sudah selesai, Anies Baswedan capres Partai Nasdem, PKS, dan Partai Demokrat, sudah 99 persen," ujarnya.

Soal calon wakil presiden (cawapres), Zulfan belum memastikan mengenai pasangan Anies Baswedan dalam bursa calon presiden-wakil presiden nantinya.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x