Kompas TV nasional peristiwa

Penjelasan PSSI soal Laga Arema vs Persebaya yang Tetap Digelar Malam Hari

Minggu, 2 Oktober 2022 | 18:24 WIB
penjelasan-pssi-soal-laga-arema-vs-persebaya-yang-tetap-digelar-malam-hari
Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi. (Sumber: Antara/Michael Siahaan)

Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - PSSI melalui Sekretaris Jenderal (Sekjen) Yunus Nusi memberi penjelasan soal duel Liga 1 2022-23 pekan ke-11 antara Arema vs Persebaya yang tetap digelar malam hari meski ada permintaan dari polisi agar pertandingan dimajukan jadi sore. 

"Kita ketahui bahwa kepolisian mengajukan permohonan untuk dilaksanakan sore hari. PT LIB dan panpel melakukan diskusi dan terjadi kesepahaman bersama bahwa silakan laga dilaksanakan malam hari," kata Yunus dalam konferensi pers, Minggu (2/10/2022). 

"Tentu dengan beberapa persyaratan. Salah satunya untuk tidak menghadirkan suporter lawan atau tamu ke stadion. Itu yang menjadi rujukan dari pihak Panpel dan PT LIB untuk berpikir positif bahwa sulit akan ada kerusuhan."

"Di mana letak kerusuhannya ketika tidak ada rivalitas suporter dan tidak ada suporter Persebaya yang datang ke Malang. Akhirnya juga dilakukan atas kesepahaman bersama," ucapnya. 

"Kita tetap akan menunggu hasil investigasi dari PSSI termasuk pihak kepolisan. Kita akan menunggu sore atau malam ini hasil kunjungan Ketua Umum dan Komite Disiplin yang ada di Malang," ujarnya.

Baca Juga: Tinjau TKP Kanjuruhan, Menko PMK: Atas Tragedi Ini, Harus Ada Pihak yang Bertanggung Jawab!

Sebelum laga bertajuk derbi Jatim ini bergulir, pihak kepolisian dilaporkan telah meminta panitia agar kick off laga dimajukan sore hari. 

Hal tersebut tercantum dalam surat dari Polres Malang tertanggal 18 September 2022 yang ditandatangi langsung oleh Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat. 

Kepolisian Malang menulis surat permohonan tersebut sebagai rujukan Surat Panpel Arema FC Nomor: 014/PANPEL/ARM/IX/2022 tanggal 12 September 2022 serta soal rekomendasi pertandingan dan bantuan keamanan laga Arema FC vs Persebaya. 

Panpel Arema dan kepolisian meminta laga dimajukan pada pukul 15.30 WIB dengan pertimbangan keamanan, mengingat duel Arema vs Persebaya diprediksi berjalan panas. 

Tetapi, operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) menolak rekomendasi tersebut dan memastikan laga tetap bergulir malam hari pukul 20.00 WIB.



Sumber : Kompas TV/Surya Malang

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by
jixie-logo



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x