Kompas TV regional peristiwa

Pengamat Khawatir Tragedi di Kanjuruhan Pengaruhi Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U20

Kompas.tv - 2 Oktober 2022, 08:48 WIB
pengamat-khawatir-tragedi-di-kanjuruhan-pengaruhi-indonesia-sebagai-tuan-rumah-piala-dunia-u20
Tragedi sepak bola yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, dikhawatirkan akan berpengaruh pada rencana Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Purwanto

KOMPAS.TV – Tragedi sepak bola yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, dikhawatirkan akan berpengaruh pada rencana Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Pengamat sepak bola,  Aun Rahman, sangat menyayangkan terjadinya tragedi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (1/10/2022) seusai Arema FC kalah oleh Persebaya.

Sebab, menurutnya, saat ini di level tim nasional, grafik Timnas Indonesia sedang bagus, dan dikhawatirkan akan memengaruhi Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

“Ini disayangkan ya, karena di level tim nasional, grafik Timnas Indonesia sedang bagus, bagaimana kita lolos ke Piala Asia,” tuturnya dalam Breaking News Kompas TV, Minggu (2/10/2022).

“Timnas U-20 juga lolos ke Piala Asia U-20, tahun depan juga kita akan bertanding di Piala Dunia U-20 sebagai tuan rumah. Ini juga situasi sekarang akan berpengaruh terhadap kemungkinan Indonesia menjadi tuan rumah kan,” tambahnya.

Baca Juga: 2 Jenazah Korban Tragedi Stadion Kanjuruhan sudah Teridentifikasi dan Dibawa Pulang oleh Keluarga

Ia menegaskan, apa yang terjadi di Stdion Kanjuruhan dampaknya tidak hanya hari ini tapi juga akan berpengaruh terhadap hal-hal lain.

Oleh sebab itu, stake holder atau pelau kepentingan terkait disebutnya harus segera melakukan tindakan atau aksi.

“Apabila dibiarkan tentunya akan ada dampak lain, yang secara keberlangsungan akan mengganggu sepak bola Indonesia secara umum.”



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x