Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil Derbi Arsenal vs Tottenham: Arteta-ball Hasilkan 22 Tembakan dan 1 Gol, Diwarnai Kartu Merah

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 22:10 WIB
hasil-derbi-arsenal-vs-tottenham-arteta-ball-hasilkan-22-tembakan-dan-1-gol-diwarnai-kartu-merah
Para pemain Arsenal berselebrasi usai Thomas Partey mencetak gol pertama Derbi London Utara antara Arsenal vs Tottenham Hotspur di Stadion Emirates, Sabtu (1/10/2022). (Sumber: Kirsty Wigglesworth/Associated Press)

Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Hariyanto Kurniawan

LONDON, KOMPAS.TV - Hasil pertandingan Arsenal vs Tottenham Hotspur dalam partai Liga Inggris bertajuk Derbi London Utara, Sabtu (1/10/2022), adalah 3-1 untuk kemenangan The Gunners.

Tiga gol Arsenal masing-masing dicetak oleh Thomas Partey, Gabriel Jesus, dan Granit Xhaka. Sedangkan Spurs menyarangkan sebiji gol melalui penalti Harry Kane.

Pertandingan derbi London ini berlangsung panas sejak awal laga. Arsenal, selaku tuan rumah, berupaya mencari keunggulan sejak awal babak pertama.

Skema yang diracik Mikel Arteta pun akhirnya berbuah hasil pada menit 20. Diawali pergerakan Bukayo Saka di sisi kanan pertahanan Spurs, Ben White menerima bola di dekat kotak penalti.

Bek Arsenal itu kemudian mengoper bola ke arah Thomas Partey yang segera mengirim tembakan keras ke sudut gawang. Skor 1-0.

Baca Juga: Mengerikan! Ini yang Dilakukan Emerson Royal ke Martinelli hingga Dikartu Merah

Akan tetapi, 10 menit kemudian, Harry Kane sukses menyamakan kedudukan. Melalui skema serangan balik, anak asuh Antonio Conte mendapat hadiah penalti usai Richarlison dilanggar Gabriel Magalhaes.

Kane yang maju menjadi eksekutor sukses menjaringkan bola. Striker Tottenham itu pun menggusur Thierry Henry sebagai pencetak gol terbanyak di derbi London. Kane telah mencetak 44 gol, sedangkan Henry 43.

Skor 1-1 tersebut bertahan hingga peluit turun minum dibunyikan. Namun, skor imbang ini tak bertahan lama. Pasalnya, empat menit usai babak kedua dimulai, Arsenal kembali unggul.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x