Kompas TV regional peristiwa

Kabar Duka! Ketua RMI PBNU KH Dian Nafi Meninggal Dunia di Usia 58 Tahun

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 22:27 WIB
kabar-duka-ketua-rmi-pbnu-kh-dian-nafi-meninggal-dunia-di-usia-58-tahun
Ketua RMI PBNU, KH Muhammad Dian Nafi meninggal dunia, Sabtu (1/10/2022). (Sumber: Kompas.com/Fristin Intan Sulistyowati)

Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Rabithah Ma’ahid Islamiyah (RMI) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Muhammad Dian Nafi meninggal dunia.

Ketua Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Solo HM Mashuri membenarkan kabar tersebut. Mashuri mengatakan bahwa ulama yang lahir di Sragen, 4 April 1964 itu meninggal di usia 58 tahun.

KH Muhammad Dian Nafi meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, sekitar pukul 18.00 WIB, Sabtu (1/10/2022).

Baca Juga: Presiden Jokowi Terima PBNU, Bahas 1 Abad Lahirnya NU dan R20

"Saya mewakili PCNU Solo mengucapkan turut belasungkawa sedalam-dalamnya. Beliau tokoh yang hebat, beliau juga mantan Ketua PCNU Solo," kata Mashuri, saat dihubungi, Sabtu malam, seperti dikutip dari Kompas.com.

Dian Nafi juga pernah menjabat sebagai Sekretaris PCNU Surakarta. Jabatannya sebagai Ketua RMI PBNU sejatinya akan berakhir pada 2027 mendatang.

Saat ini, jenazah KH Muhammad Dian Nafi masih berada di Jakarta. Belum ketahui kapan jenazah beliau akan dipulangkan ke kampung halaman, serta detail rencana pemakamannya.

KH Muhammad Dian Nafi merupakan sosok yang penting di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Muayyad Windan, Sukoharjo. Dia merupakan pengasuh di ponpes tersebut.

Baca Juga: Fadli Zon Kenang Yusuf Al Qaradawi: Ulama Besar, Tegas, Berani, dan Cerdas

Mashuri mengatakan bahwa Dian Nafi semasa hidupnya kerap memberikan wejangan kepada para santri dan jajaran pengurus ponpes.

“Kami rasakan selama ini selalu memberi motivasi kepada kami, baik di jajaran kepengurusan sampai tingkat bawah,” ungkap Mashuri.



Sumber : Kompas.com

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Bening's Clinic Buka Di Bali

Kamis, 1 Desember 2022 | 10:21 WIB
Close Ads x