Kompas TV olahraga badminton

Hasil Indonesia Challenge 2022: Adnan Maulana/Indah Cahya Sari Lolos ke Final

Kompas.tv - 1 Oktober 2022, 20:10 WIB
hasil-indonesia-challenge-2022-adnan-maulana-indah-cahya-sari-lolos-ke-final
Ganda campuran Adnan Maulana/Indah Cahya Sari sukses mengamankan satu tiket laga pamungkas dalam ajang Indonesia International Challenge 2022. (Sumber: PBSI)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Hariyanto Kurniawan

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Pasangan ganda campuran Adnan Maulana/Indah Cahya Sari sukses mengamankan satu tiket laga pamungkas dalam ajang Indonesia International Challenge 2022.

Dalam laga semifinal yang dihelat di GOR Among Raga, Yogyakarta, Sabtu (1/10), Adnan/Indah menang lewat rubber game 21-10, 19-21, 21-12 melawan rekan satu pelatnas Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow yang menempati unggulan kedua.

Mereka mangaku senang dan bangga bisa masuk ke final.

“Senang dan bangga bisa masuk ke final, ini menebus hasil minggu lalu. Tadi dari awal memang strateginya kita tidak boleh memberikan kesempatan lawan untuk berkembang. Bagaimana kita terus menekan mereka dan tidak boleh kendur,” kata Adnan usai pertandingan dikutip dari laman resmi PBSI, Sabtu (1/10/2022).

“Di gim kedua tadi kita agak kurang fokus dan kurang yakin sama pukulan kita sendiri. Jadi banyak ragu-ragu,” sambung Indah.

Baca Juga: Indonesia International Challenge 2022: Siti Sarah Azzahra Lolos ke Semifinal

Di laga final, Adnan/Indah masih menanti pemenang antara dua wakil Indonesia, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata melawan Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami.

“Besok di final kita harus lebih yakin lagi, harus langsung in mainnya dari awal,” ucap Adnan.

Sementara, Amri/Winny mengatakan kekalahan mereka disebabkan start yang tidak mulus dan masih kesulitan beradaptasi dengan kondisi lapangan.

“Hari ini kami kalah start terus dari lawan dan memang belum dapat suasana pertandingannya di sini. Selain itu, kan kita semua latihan bareng jadi sudah tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing dan mereka sudah siap untuk pertandingan ini,” tutur Amri.

“Mereka kan sudah bermain minggu lalu sementara kami baru main minggu ini. Mungkin itu jadi faktor juga, suasana pertandingannya mereka lebih dapat. Tapi memang masih banyak yang harus kami perbaiki untuk ke depan,” kata Winny.

Baca Juga: Jadwal Semifinal Indonesia International Challenge 2022: 15 Wakil Tuan Rumah Siap Berlaga



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.