Kompas TV olahraga sepak bola

Luis Milla: Saya Ingin Bobotoh Respek Tim Rival, Kepada Persija

Kompas.tv - 1 Oktober 2022, 16:30 WIB
luis-milla-saya-ingin-bobotoh-respek-tim-rival-kepada-persija
Luis Milla pesan khusus ke bobotoh di laga Persib vs Persija (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Persib Bandung Luis Milla punya harapan besar laga Persib vs Persija akan berlangsung dengan aman.

Secara khusus ia minta bobotoh memberikan dukungan terbaik dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu 2 Oktober 2022 pada lanjutan kompetisi Liga 1.

Ia berpesan, bobotoh agar bisa menjadi tuan rumah yang baik.

Menurutnya, Bobotoh sebagai pemain ke-12 adalah energi tambahan untuk Persib Bandung dalam setiap laga, tak kecuali pertandingan besok.

Ketika Bobotoh akan memadati stadion pada laga tersebut, maka Milla berharap semua bisa berjalan aman dan tertib.

“Saya ingin bobotoh, fans atau orang-orang datang ke stadion tetap menaruh respek kepada tim rival, kepada Persija," katanya, Sabtu (1/10/2022) dilansir dari situs resmi Persib. 

"Saya rasa semua akan menyaksikan pertandingan yang sangat besar, diharapkan sebelum atau sesudah laga tidak terjadi hal apapun,” sambungnya. 

Baca Juga: Persib vs Persija, Polisi Siapkan Keamanan Berlapis di GBLA dan Beri Pesan Ini Khusus Bobotoh

Pelatih asal Spanyol tersebut lantas berharap, semua yang hadir bisa menikmati pertandingan.

Selain itu, Luis Milla juga ingin para suporter tidak ada rasa was-was, dan semua berjalan aman dan nyaman.

“Orang-orang yang datang bisa menonton dan menikmati pertandingan tanpa ada masalah apapun, yang bisa menimpa orang-orang dari pihak Persib maupun Persija,” ucapnya.

Baca Juga: Persib Bandung Bidik Poin di Laga Kandang Lawan Persija Jakarta

Sebelumnya seperti diberitakan, Laga el classico Liga Indonesia antara Persib Bandung vs Persija Jakarta, Minggu (2/10/2022) dalam lanjutan kompetisi Liga 1, membuat Polda Jawa Barat menyiapkan pengamanan ekstra di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), baik sebelum atau usai pertandingan. 

Selain itu, polisi juga minta bobotoh, pendukung Persib, untuk tetap menjaga kondusivitas, baik saat menang ataupun kalah.

Pesan itu diungkap Kabidhumas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo, yang menyatakan Bobotoh perlu bersikap bijaksana sebagai tuan rumah yang baik. Apalagi, kata dia, animo masyarakat terhadap laga ini sangat besar. 

Laga Persib kontra Persija digelar di Stadion GBLA, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (2/10), pukul 16.00 WIB.

Ibrahim menyatakan, Polisi pun menyiapkan pengamanan berlapis untuk laga tersebut.

Selain mengamankan, Ibrahim mengatakan personel polisi juga bakal disiagakan untuk berpatroli mengantisipasi adanya kegiatan Bobotoh di luar Stadion GBLA.

"Kita berharap supaya tidak timbul efek keamanan dan ketertiban dari pertandingan tersebut, baik pada saat melaksanakan pertandingan atau euforia setelah pertandingan dimenangkan atau dalam posisi kalah," kata Ibrahim di Polda Jawa Barat, Kota Bandung, Sabtu (1/10) dilansir Antara. 



Sumber : Kompas TV/persib.co.id

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.