Kompas TV olahraga sepak bola

Persib vs Persija, Polisi Siapkan Keamanan Berlapis di GBLA dan Beri Pesan Ini Khusus Bobotoh

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 14:32 WIB
persib-vs-persija-polisi-siapkan-keamanan-berlapis-di-gbla-dan-beri-pesan-ini-khusus-bobotoh
Sejumlah bobotoh menyaksikan laga Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (12/6/2022). Pada laga antara Persib vs Persija, Minggu (2/10), polisi siapkan keamanan berlapis. (Sumber: Kompas.tv/Ant/Bagus Ahmad Rizaldi)

Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Gading Persada

BANDUNG, KOMPAS.TV - Laga el clasico Liga Indonesia antara Persib Bandung vs Persija Jakarta, Minggu (2/10/2022) dalam lanjutan kompetisi Liga 1, membuat Polda Jawa Barat menyiapkan pengamanan ekstra di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), baik sebelum atau usai pertandingan. 

Selain itu, polisi juga minta Bobotoh, pendukung Persib, untuk tetap menjaga kondusivitas, baik saat menang ataupun kalah.

Pesan itu diungkap Kabidhumas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo, yang menyatakan Bobotoh perlu bersikap bijaksana sebagai tuan rumah yang baik. Apalagi, kata dia, animo masyarakat terhadap laga ini sangat besar. 

Laga Persib kontra Persija digelar di Stadion GBLA, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (2/10), pukul 16.00 WIB.

Ibrahim menyatakan, Polisi pun menyiapkan pengamanan berlapis untuk laga tersebut.


Selain mengamankan, Ibrahim mengatakan personel polisi juga bakal disiagakan untuk berpatroli mengantisipasi adanya kegiatan Bobotoh di luar Stadion GBLA.

"Kita berharap supaya tidak timbul efek keamanan dan ketertiban dari pertandingan tersebut, baik pada saat melaksanakan pertandingan atau euforia setelah pertandingan dimenangkan atau dalam posisi kalah," kata Ibrahim di Polda Jawa Barat, Kota Bandung, Sabtu (1/10) dilansir Antara. 

Baca Juga: Persib Bandung Bidik Poin di Laga Kandang Lawan Persija Jakarta

Cegah Penyisiran Pelat B dari Suporter

Kemudian menurutnya, polisi juga bakal mencegah adanya kegiatan penyisiran terhadap kendaraan pelat B.

Diketahui, penyisiran pelat B yang identik dengan wilayah Jakarta itu dilakukan oleh beberapa Bobotoh seperti yang sempat terjadi beberapa tahun sebelumnya.

Ibrahim Tompo juga meminta kepada para Bobotoh untuk tidak melakukan kegiatan yang bisa melanggar pidana.

Menurutnya polisi bakal secara tegas memproses hukum jika ada Bobotoh yang berbuat pidana, sebelum, selama, dan sesudah laga Persib.

"Upaya-upaya hukum terkait adanya kejadian pasti diproses hukum, maka ini harus diwaspadai oleh Bobotoh untuk tidak melakukan pidana," katanya.

Baca Juga: Jadwal Laga Persib Vs Persija Digeser, The Jak Dilarang Nonton Langsung di GBLA

 


Sumber : Kompas TV/Antara

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x