Kompas TV video vod

Dipimpin Jokowi, Upacara Hari Kesaktian Pancasila Dihadiri Puan Hingga Prabowo

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 13:51 WIB

Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo memimpin upacara peringatan hari kesaktian pancasila di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur

Presiden Joko Widodo tiba didampingi Wakil Presiden Republik Indonesia Maruf Amin.

Selain Presiden dan Wakil Presiden, Upacara peringatan hari kesaktian pancasila juga di hadiri oleh sejumlah menteri kabinet Indonesia maju, pimpinan lembaga termasuk panglima TNI dan Kapolri.

Baca Juga: Presiden Jadi Inspektur Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Lubang Buaya

Ketua MPR Bambang Soesatyo bertugas membacakan teks pancasila sementara itu ketua DPD La Nyala Mataliti bertugas sebagai pembaca pembukaan UUD 1945 sementara ketua DPR Puan Maharani bertugas membaca dan menandatangani ikrar.

Upacara peringatan hari kesaktian pancasila ini dilakukan setiap tanggal 1 oktober 2022 dan dilakukan sejak tahun 1966 melalui surat keputusan menteri, panglima angkatan darat jenderal Soeharto dalam peristiwa G-30-S-P-K-I sebanyak 7 perwira yang terdiri dari enam jenderal dan satu perwira pertama TNI AD meninggal dunia dan ditetapkan sebagai pahlawan revolusi.

Video Editor: Lintang


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x