Kompas TV olahraga sepak bola

Man City vs Man United, Erik ten Hag: Kami Ingin Memenangkan Pertandingan

Kompas.tv - 1 Oktober 2022, 04:05 WIB
man-city-vs-man-united-erik-ten-hag-kami-ingin-memenangkan-pertandingan
Erik ten Hag menegaskan bahwa Manchester United menargetkan kemenangan saat melawan Manchester City di laga Premier League, Minggu (1/10/2022). (Sumber: Twitter @ManUtd)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Erik ten Hag menegaskan bahwa Manchester United ingin meraih kemenangan saat menghadapi Manchester City, Minggu (2/10/2022). 

Duel Man City vs Man United ini bakal menjadi laga Derbi Manchester pertama bagi Ten Hag sejak pindah ke Old Trafford musim panas lalu. 

Untuk itu, pelatih asal Belanda mengaku sangat bersemangat jelang pertandingan yang akan dimainkan di Stadion Etihad. 

"Saya memainkan banyak derbi dan saya tahu apa itu derbi," kata Ten Hag dalam konferensi pers, Jumat (30/9/2022), dikutip dari laman resmi Manchester United. 

"Dengan rival, apa yang mereka lakukan satu sama lain, saya pikir, dan saya tahu, ini pertandingan paling penting di wilayah Manchester untuk para penggemar. Ini menggairahkan saya," ucap mantan pelatih Ajax Amsterdam. 

"Anda ingin terlibat dalam pertandingan ini, karena memberikan getaran yang baik, memberi begitu banyak energi. Anda melakukan segalanya untuk memenangkan pertandingan itu," ujarnya. 

Dalam pertandingan Man City vs Man United, tim tuan rumah akan jauh lebih diunggulkan. 

Baca Juga: Ten Hag dan Rashford Terpilih sebagai Manajer dan Pemain Terbaik Premier League September 2022

Apalagi dalam dua pertemuan di musim lalu, kubu Setan Merah harus menelan dua kekalahan di Old Trafford (0-2) dan di Etihad (4-1). 

Meski begitu, Ten Hag mengatakan bahwa target timnya kali ini adalah memenangkan pertandingan. 

Pelatih berusia 52 itu pun meminta timnya untuk bekerja keras dan memberikan 100 persen tenaganya untuk mencapai target tersebut. 

“Pendekatan kami adalah pertama melihat diri kami sendiri,” tegasnya. 

“Dan pendekatan untuk Man United adalah kami ingin memenangkan setiap pertandingan, dan pesan itu sudah saya sampaikan beberapa kali di sini. Tujuan untuk hari Minggu adalah tidak lain untuk itu."

“Kami harus melakukan yang terbaik dan kami harus menunjukkan cara bermain kami, aturan kami, prinsip kami, kami harus melakukan yang terbaik dan, tentu saja, kami akan membuat rencana permainan yang baik dan kemudian terkait eksekusi, dan kita harus melakukannya," lanjutnya. 

“Kami tahu bahwa jika kami ingin mendapatkan hasil, kami harus melakukannya 100 persen dengan baik," pungkas Ten Hag.  

Baca Juga: Duo Rashford dan Martial Cedera, Manchester United Berangkat Derby Kurang Amunisi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.