Kompas TV olahraga sepak bola

Walau Pendek, Lisandro Martinez Dipuji Pep Guardiola: Pemain Fantastis, Mental Bagus dan Agresif

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 05:05 WIB
walau-pendek-lisandro-martinez-dipuji-pep-guardiola-pemain-fantastis-mental-bagus-dan-agresif
Bek kawakan Manchester United, Lisandro Martinez. (Sumber: Instagram @lisandromartinezzz)

Penulis : Christandi Dimas | Editor : Hariyanto Kurniawan

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Pep Guardiola yakin Lisandro Martinez mampu mengatasi masalah terkait tinggi badan saat dia melawan Erling Haaland dalam derby Manchester pada pekan ke-9 Liga Inggris 2022/2023.

Dengan tinggi 194cm (6 kaki 4 inci), Haaland adalah salah satu striker tertinggi di Liga Inggris, sementara Lisandro Martinez yang berpostur 175cm (5 kaki 7 inci) adalah salah satu bek tengah terpendek.

"Erling (Haaland) lebih tinggi (dari Lisandro Martinez). Itu sudah pasti. Tapi, saya suka ketika orang meremehkan pemain sepak bola hanya karena ukurannya," ujar Pep Guardiola yang dikutip Associated Press, Jumat (30/9/2022).

"Dia (Lisandro Martinez) adalah pemain yang fantastis, 'build up' yang luar biasa, mental yang bagus, agresif, dan Anda melihat perilakunya. Jadi jika (Manchester) United menghabiskan uang ini untuknya, itu karena Erik (ten Hag) tentu saja kenal dia dari periodenya di Ajax," ungkap Guardiola.

Baca Juga: Duo Rashford dan Martial Cedera, Manchester United Berangkat Derby Kurang Amunisi

Lisandro Martinez dan Erling Haaland kemungkinan akan saling berhadapan di Stadion Etihad dan Pep percaya bahwa Martinez dan Manchester United memiliki banyak kualitas yang dapat merusak timnya, Manchester City.

"Ya, tentu saja. Rival besar membuat Anda lebih baik. Tentu saja kami harus melakukan permainan yang sempurna besok. Mereka menghukum Anda tanpa alasan, mereka memiliki kualitas di ruang pendek di depan."

"Semuanya memiliki mobilitas, kecepatan, fisik dalam tengah, kualitas di tengah. Dengan (Christian) Eriksen, Bruno Fernandes, dan tentu saja, fisik (Scott) McTominay dan Casemiro. Bek tengah sangat agresif, kecepatan bagus di luar. Jadi ya, Man United selalu seperti itu," pungkas Guardiola.

Baca Juga: Lagi Naik Daun dan Kontrak Mau Habis, Bek Man United Diogo Dalot Dipantau 5 Klub Elite Eropa



Sumber : Associated Press

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x