Kompas TV olahraga sepak bola

Claudio Ranieri Puji Jose Mourinho: Para Fans AS Roma Mendukungnya Tanpa Syarat

Jumat, 30 September 2022 | 20:25 WIB
claudio-ranieri-puji-jose-mourinho-para-fans-as-roma-mendukungnya-tanpa-syarat
Manajer kawakan klub AS Roma, Jose Mourinho. (Sumber: Twitter @ASRomaEN)

Penulis : Christandi Dimas | Editor : Hariyanto Kurniawan

ROMA, KOMPAS.TV - Mantan manajer Inter Milan dan AS Roma, Claudio Ranieri, percaya Jose Mourinho 'membutuhkan' Giallorossi dan sebaliknya, serta menyadari kendala yang ada di Stadio Olimpico.

Claudio Ranieri tidak terlalu berhubungan baik dengan Mourinho awal-awal karier kepelatihannya, tetapi hubungan mereka telah berubah selama bertahun-tahun.

"Jose (Mourinho) adalah teman yang baik sekarang. Dia sangat baik ketika Leicester City memecat saya. Dia menghadiri konferensi pers dengan (tulisan) 'CR' terpampang di bajunya," ujar Claudio Ranieri yang dikutip Football Italia, Kamis (30/9/2022).

Baca Juga: World Cup 2022 Qatar: Para Penonton yang Datang Harus Punya Hasil Tes Corona

"Dia sadar bahwa ada beberapa kendala (di AS Roma), seperti Financial Fair Play. Tetapi Mourinho unik, Olimpico 'terjual' lebih banyak untuknya daripada tim. Roma membutuhkan Mou dan mungkin dia juga membutuhkan Roma, dengan para fans mendukungnya tanpa syarat," ungkap Ranieri.

Jose Mourinho diketahui menandatangani kontrak tiga tahun sebagai manajer AS Roma, yang pada musim lalu telah memenangkan Liga Konferensi UEFA, piala Eropa pertama dalam sejarah Giallorossi.

Pada Serie A musim lalu juga, AS Roma asuhan Mourinho berhasil finis di urutan keenam di bawah Lazio dan di atas Fiorentina, sehingga bisa bermain di Liga Europa musim ini. 

Sementara di klasemen Serie A musim ini, Giallorossi masih berada pada urutan keenam dan dibayang-bayangi oleh Inter Milan dan Juventus yang berada di posisi ketujuh dan kedelapan.

Baca Juga: Ini 10 Pemain Bintang yang Absen di Piala Dunia 2022 Qatar, Ada Mohamed Salah dan Erling Haaland



Sumber : Football Italia

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x