Kompas TV nasional hukum

Pakai Baju Tahanan Bareskrim Polri, Putri Candrawathi: Saya Ikhlas Diperlakukan Seperti Ini

Jumat, 30 September 2022 | 20:08 WIB
pakai-baju-tahanan-bareskrim-polri-putri-candrawathi-saya-ikhlas-diperlakukan-seperti-ini
Putri Candrawathi, tersangka kasus pembunuhan berencana Brigadri Yosua Hutabarat atau Brigadir J resmi ditahan di Rutan Bareskrim Polri, Jumat (30/9/2022). (Sumber: KOMPAS TV)

Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dittipidum Bareskrim Polri resmi menahan Putri Candrawathi, tersangka kasus pembunuhan berencana Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Mengenakan baju tahanan nomor 077 Bareskrim Polri, Putri tak kuasa menahan air matanya dan meminta dukungan doa agar dirinya bisa lewati kasus hukum yang menimpanya.

"Saya ikhlas diperlakukan seperti ini dan saya mohon doa agar saya mampu melalui semua ini," ujarnya sebelum masuk ke mobil tahanan Bareskrim Polri, Jumat (30/9/2022).

Baca Juga: Lika-Liku Penahan Istri Sambo, Putri Candrawathi yang Butuh Waktu Sebulan Lebih

Putri juga berpesan kepada anak-anaknya di sekolah untuk tetap belajar dengan baik dan terus capai cita-cita yang diinginkan.

"Saya mohon izin titip anak-anak saya di rumah dan di sekolah mereka masing-masing. Untuk anak-anakku belajar yang baik, dan tetap menggapai capai cita-citamu nak dan selalu berbuat yang terbaik," ujar Putri.

Sebelumnya pengumuman penahanan Putri Candrawathi ini disampaikan langsung oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. 

Kapolri Listyo menjelaskan keputusan penahanan Putri sesuai dengan hasil pemeriksaan kesehatan. Disebutkan kondisi jasmani dan psikologi Putri baik dan memungkinkan untuk ditahan.

Baca Juga: Akhirnya Dinyatakan Sehat! Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi Sah Ditahan di Rutan Mabes Polri

"Jadi ini juga untuk menjawab beberapa pertanyaan yang selama ini menanyakan bagaimana kelanjutan dengan posisi saudara PC," ujar Listyo saat jumpa pers di Mabes Polri, Jumat (30/9/2022).

Kapolri Listyo menambahkan pihaknya tidak menyediakan sel khusus untuk Putri. Sel tahanan istri Ferdy Sambo itu sama dengan tahanan lain. Putri juga akan mendapatkan perlakuan yang sama dengan tahanan lainnya.

Putri juga akan berada di sel yang sama dengan tahanan lainnya.

Baca Juga: Arti Baju Tahanan Jingga 052 yang Dipakai Ferdy Sambo dan Tersangka Lain

"Nanti ditentukan apakah di Bareskrim atau di rutan Brimob. Namun, saya kira standarnya tetap sama," ujarnya.


 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x