Kompas TV regional berita daerah

Seorang Ibu Harus Pahami Gejala Kanker Pada Anak

Kompas.tv - 30 September 2022, 14:29 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Ibu-ibu Kader PKK se-Kota Semarang dan masyarakat umum memadati sebuah mal di Kota Semarang untuk mendapat pengetahuan tentang mengenali gejala dini kanker pada anak, yang digelar Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) Semarang.

Pada sosialisasi dan edukasi kali ini, pihak penyelenggara sengaja mengundang orangtua khususnya para ibu, karena ibu memiliki peran utama dalam rumah tangga dan dirasa lebih dekat dengan anak. Bilamana para orangtua ada kecurigaan anak menderita penyakit kanker, untuk segera melakukan pemeriksaan ke fasilitas kesehatan terdekat.

Para ibu juga harus lebih peduli dengan apa yang dikonsumsi oleh anaknya, sebagai upaya mencegah datangnya penyakit kanker.

"Kenapa kami mengharapkan para kader-kader PKK untuk hadir, agar ibu-ibu ini paham apa sih gejala-gejala kimia. Sehingga tentunya goals kami bahwa anak-anak ini, jika terdeteksi kanker sudah dari awal sejak dini bisa dikenali," jelas Vita Mahaswari, Kepala Cabang YKAKI Semarang. 

"Sehingga penanganannya tentu lebih mudah dan tentunya goals untuk meningkatkan angka survivor bisa lebih baik," sahutnya.

"Masalah kesehatan ini, semua kan pasti ada penyebabnya kita coba melalui kegiatan sosialisasi, keluarga kita, kita berharap bahwasanya untuk berhati-hati menjaga kesehatan dari mulai asupan makanan dan pola makannya," jelas Ulfi Imran Basuki, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kota Semarang.

Selain menggelar acara sosialisasi dan edukasi, YKAKI juga membuka donasi untuk anak-anak penderita kanker melalui penjualan merchandise, aksi kupon Rp 10.000 dan donasi dalam bentuk apapun.

#kanker #ykaki #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x