Kompas TV regional berita daerah

Harga Beras Masih Mahal di Pasaran

Kompas.tv - 30 September 2022, 11:10 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Menurut sejumlah pedagang kelontong di Pasar Peterongan Kota Semarang, kenaikan harga beras terjadi di seluruh jenis beras, dengan rata-rata lima ratus hingga seribu rupiah per kilogramnya. Termasuk untuk yang kemasan lima kilogram.

 

Salah seorang pedagang bernama Mulyani mengatakan, kenaikan ini sudah terjadi sekitar tiga pekan lalu. Namun dia mengaku tidak mengetahui penyebab kenaikan harga beras ini.

 

Sedangkan sejumlah sembako lainnya justru mengalami penurunan harga. Disebutkannya seperti telur yang kini dua puluh empat ribu rupiah per kilogram dan migor curah pada kisaran tiga belas ribu rupiah per kilogram.

 

Pedagang lain bernama Nurhayati juga mengatakan hal yang sama. Namun beras dagangan miliknya naik sekitar lima ratus rupiah per kilogram. Sedangkan sembako lain seperti telur dan migor juga mengalami penurunan harga.

 

Para pedagang berharap harga sejumlah kebutuhan pokok bisa stabil dan terjangkau. Sehingga tidak memberatkan masyarakat maupun pedagang.

 

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Bagian dari Kawasan cagar budaya, Masjid Raya Baiturrahman tetap pertahankan bentuk asli bangunan yang berbentuk limasan khas Jawa Tengah.

 

Masjid Baiturrahman merupakan Ikon Jawa Tengah, khususnya warga Semarang. selain sebagai pusat ibadah dan edukasi, masjid ini juga ditetapkan sebagai masjid Cagar Budaya.

 

Meskipun renovasi dilakukan secara menyeluruh, namun bentuk dari bangunan asli yang berupa limas tetap dipertahankan.

 

Diharapkan dengan wajah baru Masjid Raya Baiturrahman, kegiatan ibadah umat islam, dakwah serta edukasi semakin maksimal.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x