Kompas TV internasional kompas dunia

Terungkap, Inilah Penyebab Wafatnya Ratu Elizabeth II

Kompas.tv - 30 September 2022, 02:05 WIB
terungkap-inilah-penyebab-wafatnya-ratu-elizabeth-ii
Ratu Elizabeth II tampak mengenakan Mahkota Negara Kerajaan saat memberikan pidato kepada Parlemen Inggris di Dewan Bangsawan, Rabu 18 Mei 2016. (Sumber: Justin Tallis / Pool via AP)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Hariyanto Kurniawan

LONDON, KOMPAS.TV - Ratu Inggris Elizabeth meninggal karena usia tua, menurut sertifikat kematiannya, yang diterbitkan oleh National Records of Scotland, seperti laporan Straits Times, hari Kamis (29/9/2022).

Elizabeth, ratu yang terlama bertakhta di kerajaan Inggris, meninggal dengan tenang pada usia 96 tahun di Kastil Balmoral, rumah musim panasnya di dataran tinggi Skotlandia, pada 8 September 2022.

Sertifikat kematian mencatat Ratu Elizabeth II wafat pukul 15.10 waktu Skotlandia.

Istana Buckingham telah merilis sebuah pernyataan tepat setelah pukul 12.30 hari itu, mengatakan para dokter mengkhawatirkan kesehatan ratu dan almarhumah akan tetap berada di bawah pengawasan medis.

Kematiannya diumumkan secara resmi pada pukul 18.30.

Ratu Elizabeth II melakukan tugas resmi terakhirnya, menunjuk Elizabeth Truss sebagai Perdana Menteri, hanya dua hari sebelum wafat.

Sang Ratu, yang menghabiskan 70 tahun di atas takhta, menderita dari apa yang disebut Istana Buckingham sebagai "masalah mobilitas episodik" sejak akhir tahun lalu, memaksanya untuk menarik diri dari hampir semua urusan publiknya.

Sertifikat menunjukkan kematiannya didaftarkan oleh putrinya, Putri Anne, pada 16 September.

Baca Juga: Fakta dan Angka Seputar Pemakaman Akbar Ratu Elizabeth II dari Kerajaan Inggris, Menakjubkan


 



Sumber : Straits Times

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.