Kompas TV video vod

Keras! Paulus Waterpauw Menilai Lukas Enembe Tak Pantas Jadi Pemimpin

Kamis, 29 September 2022 | 23:12 WIB

Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw melaporkan tim kuasa hukum Gubernur Papua Lukas Enembe ke Bareskrim Polri.

Sebelumnya Paulus dituding terlibat dalam penetapan tersangka Lukas Enembe oleh KPK. 

Paulus Waterpauw menekankan somasi yang ia layangkan adalah hak jawab. 

Baca Juga: Paulus Waterpauw Somasi Pengacara Enembe: Fokus Saja, Jangan Buat Wacana Tanpa Bukti!

“Saya mau katakan begini, hukum adalah hukum. Ketika klien saudara penasihat hukum sudah dipersangkakan gratifikasi, hadapi itu, bukan menggiring-giring ke ranah politik atau ranah lain. Dia perlu belajar lagi. Kita perlu tinjau lagi itu penasihat hukum. Karena sudah sebut nama saya, saya buat somasi dan layangkan 1x24 jam. Dan tidak buat klarifikasi, kami laporkan ke bareskrim polri. “kata Pejabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw

Paulus Waterpauw pun menilai sosok Lukas Enembe sudah tak pantas jadi pemimpin.

“Walaupun dalam hati saya menangis melihat masyarakat yang ditinggal pemimpinnya tanpa bertanggung jawab. Sedih hati kita ini. Dan bikin malu menurut saya. Apalagi hedonisme yang ditunjukkan dengan cara menghabiskan uang rakyat. Menurut saya tidak pantas menjadi pemimpin itu. Lebih baik dia mundur saja daripada nanti dia ditangkap KPK.”kata Paulus. 

Video Editor: Firmansyah
 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x