Kompas TV video vod

Jokowi Geleng-geleng Sindir Pejabat Pamer ke Luar Negeri di Media Sosial

Kamis, 29 September 2022 | 17:56 WIB

Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden Jokowi sampaikan sambutannya dalam mimbar pengarahan jajaran pemerintah daerah, di JCC, Senayan, Jakarta, Kamis (29/9/2022).

Pada kesempatan itu Presiden mengingatkan para pejabat untuk memberikan perhatian pada wisata dalam negeri.

Presiden khawatir jangan sampai devisa negara defisit karena lebih banyak yang minat ke luar negeri dibandingkan wisata di dalam negeri. 

“Saya titip soal wisata, kita bisa defisit soal wisata, yang datang ke sini belum banyak, yang keluar malah lebih banyak. Kalau kita tidak rem bisa defisit. Tolong masayrakat, pak Gubernur, Wali Kota, ajak masyarakat wisata di dalam negeri saja. Setuju?”kata Presiden. 

Baca Juga: Jokowi Minta Dirjen Imigrasi Diganti Kalau Kerja Masih Pakai Gaya Lama: Saya Malu!

Menurutnya pesona wisata di Indonesia tidak kalah dengan di luar negeri. 

“Kita ini punya daerah wisata yang baik, Bali, Wakatobi, Raja Ampat, Bromo, Yogya, Jakarta dll.”kata Presiden Jokowi.  

Ia pun menyentil para pejabat yang kerap pamer wisata di luar negeri.

“Kenapa dalam situasi krisis global seperti ini malah berbondong-bondong ke luar negeri dipamer-pamerin di Instagram. apalagi pejabat! Saya diundang ke luar negeri mungkin setahun lebih dari 20 undangan. saya yang datang dua atau tiga. saya betul-betul saya rem. ini ada manfaatnya konkret nggak, sih,”tegas Jokowi. 

Video Editor: Firmansyah
 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x