Kompas TV regional berita daerah

Prioritas Gubernur Andi Sudirman, Ruas Pekkae - Takkalalla Progres Trial Mix

Kompas.tv - 29 September 2022, 17:07 WIB
prioritas-gubernur-andi-sudirman-ruas-pekkae-takkalalla-progres-trial-mix
Ruas jalan provinsi penghubung Kabupaten Barru dan Kabupaten Soppeng menjadi fokus Gubernur Andi Sudirman (Sumber: Humas Pemprov sulsel)
Penulis : KompasTV Makassar

BARRU, KOMPAS.TV - Rekonstruksi jalan pada ruas Pekkae - Takkalalla memasuki tahapan trial mix.

Hal itu diungkapkan oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan progres penanganan ruas Pekkae - Takkalalla, kamis (29/9/2022).

"Alhamdulillah, Rp 41,9 M PAGU TA 2022 untuk rekonstruksi jalan pada ruas Pekkae - Takkalalla memasuki tahapan trial mix AC-BC," ujarnya.

Ruas jalan provinsi penghubung Kabupaten Barru dan Kabupaten Soppeng menjadi fokus Gubernur Andi Sudirman. Dikarenakan jalan ini termasuk jalan dengan Lalu Lintas Harian Rata-rata (LHR) tinggi dan merupakan infrastruktur vital penunjang aktivitas  perekonomian masyarakat.

"Ruas Pekkae-Takkalalla ini menjadi salah satu prioritas kami untuk dikerjakan, dengan LHR tinggi dan kondisi rusak berat," tuturnya.

Adapun penanganan tahun ini sepanjang 7,28 km dengan pelebaran jalan 7 meter, di dua daerah, yakni di Kabupaten Barru dan Kabupaten Soppeng. Dengan menitikberatkan penanganan pads segmen dengan kondisi rusak berat.

Dirinya pun berkomitmen bersama untuk melaksanakan prioritas pembangunan.

"Kita harap dengan sinergitas dan dukungan bersama masyarakat, untuk mengawal pembangunan ini agar diberi kelancaran dan dapat dituntaskan sebelum akhir tahun ini," jelasnya.



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.