Kompas TV advertorial

Ajinomoto Ajak Masyarakat Mewaspadai Dampak Buruk Hipertensi dan Meningkatkan Kesehatan Mental

Kompas.tv - 29 September 2022, 16:16 WIB
ajinomoto-ajak-masyarakat-mewaspadai-dampak-buruk-hipertensi-dan-meningkatkan-kesehatan-mental
Tangkapan layar webinar berjudul Waspadai Dampak Buruk Hipertensi & Tingkatkan Kesehatan Mental yang diadakan PT AJINOMOTO INDONESIA (Ajinomoto) dan INAVIGA INDONESIA. (Sumber: Dok. Ajinomoto)
Penulis : Adv Team

JAKARTA, KOMPAS.TV – Salah satu zat gizi esensial yang dibutuhkan dan memegang peranan bagi tubuh adalah natrium.

Natrium diperlukan untuk berbagai mekanisme fisioligis, seperti memastikan keseimbangan cairan tubuh serta berperan mengatur fungsi otot dan syaraf.

Jika mengonsumsi natrium secara berlebihan dapat memunculkan berbagai penyakit degeneratif, seperti hipertensi, stroke, gagal jantung, dan diabetes.

Sebaliknya, defisiensi atau kekurangan natrium dapat berakibat gangguan pada fungsi otot dan saraf, kontrol gula darah, kontrol cairan tubuh, hingga penyerapan asupan gizi.

Karena itu, masyarakat perlu memahami cara menyeimbangkan dan mengendalikan asupan natrium dalam tubuh. Pasalnya, masyarakat Indonesia dikenal gemar menyantap makanan asin yang tinggi garam dan natrium.

Baca Juga: Hoaks Dokter Melarang Konsumsi Garam Alami - NEWS OR HOAX

PT AJINOMOTO INDONESIA (Ajinomoto) bekerja sama dengan INAVIGA INDONESIA menggelar webinar berjudul "Waspadai Dampak Buruk Hipertensi & Tingkatkan Kesehatan Mental".

Webinar tersebut diadakan sebagai upaya meningkatkan harapan hidup sehat masyarakat Indonesia melalui penyebarluasan fakta informatif tentang bumbu umami seperti Monosodium Glutamat (MSG).

Webinar kali ini menghadirkan dr. Indra K. Muhtadi (Medical Doctor & Health Motivational Speaker) sebagai narasumber. Menurut dr. Indra, garam sebenarnya penting bagi tubuh karena tubuh memerlukan garam tiap hari.

Namun, bila dikonsumsi secara berlebihan, garam bisa menyebabkan penyakit degeneratif seperti hipertensi, jantung, dan stroke.

“Menyambut Hari Jantung Sedunia, webinar ini menjadi momen yang sangat pas untuk menyampaikan dampak buruk penyakit degeneratif hipertensi, yang menjadi outcome munculnya penyakit jantung,” ujar dr. Indra.

dr. Indra memaparkan, ada banyak cara untuk mengurangi risiko hipertensi, mulai dari menjalankan gaya hidup sehat dengan asupan makanan bergizi seimbang.

Selain itu, berolahraga teratur, menghindari kebiasaan merokok dan minuman alkohol, hingga yang cukup kompleks dengan menjalankan Diet DASH (Dietary Approaches to Stop Hypertension).

Baca Juga: Jangan Dianggap Remeh, Ini Manfaat Kumur dengan Air Garam



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.