Kompas TV nasional politik

Puan Berencana Temui AHY, Demokrat: Kami Sangat Terbuka

Kompas.tv - 29 September 2022, 16:05 WIB
puan-berencana-temui-ahy-demokrat-kami-sangat-terbuka
Juru bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra di DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Kamis (29/9/2022). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS TV - Juru bicara (Jubir) DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan, pihaknya menyambut baik ihwal rencana Ketua DPP PDIP Puan Maharani yang akan bersilaturahmi dengan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY. 

"Yang pasti Demokrat sangat terbuka. Karena bagaimana pun mas AHY ini kan selama ini selalu menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan tokoh-tokoh bangsa lainnya, termasuk para ketua umum partai politik," kata Herzaky di DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Kamis (29/9/2022).  

Baca Juga: Puan Akan Termui AHY, Meski Kerap Diserang Elit Partai Demokrat

Menurut dia, pertemuan antara Puan dan AHY akan membawa iklim politik di Indonesia kian kondusif.  

"Mas AHY sudah duluan mengunjungi Mba Puan waktu itu di DPR RI. Jadi mas AHY datang bersama kami datang ke DPR mengunjungi Mba Puan di ruang kerja beliau beberapa waktu yang lalu."

"Jadi sekarang misalnya katakanlah apakah ada pertemuan dengan Mba Puan, ya kita sangat terbuka. Apalagi sebagai tokoh muda," ujarnya. 

Meski begitu, kata dia, hingga kini belum ada waktu pasti kapan pertemuan keduanya itu akan berlangsung. 

Ketua DPP PDIP Said Abdullah mengatakan, Puan Maharani tetap akan melakukan safari politik dengan bertemu Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY jelang gelaran Pilpres 2024. 

Akhir-akhir ini elit Partai Demokrat kerap mengeluarkan pernyataan pedas terhadap pemerintahan Joko Widodo dan kader PDIP. 

Menurut dia, kritikan dari Partai Demokrat itu tak akan mengganggu rencana Puan untuk bertemu seluruh pimpinan partai politik atau parpol. 

Namun, dirinya belum bisa menjelaskan secara detail ihwal waktu pertemuan tersebut. 

Baca Juga: AHY Sebut Lukas Enembe Beberapa Kali Kena Stroke sehingga Sulit Jalan dan Bicara

"Semuanya kita akan kita kunjungi (termasuk Ketua Umum Partai Demokrat)," kata Said di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (27/9/2022).



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x