Kompas TV regional berita daerah

Ganjar Instruksikan Dinas Kesehatan Cari Penyebab Vaksin Meningitis Langka

Kompas.tv - 29 September 2022, 13:29 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS TV - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, tak memungkiri saat ini banyak masyarakat di Jawa Tengah yang akan pergi melaksanakan ibadah umrah. Vaksin meningitis menjadi satu syarat yang harus dipenuhi untuk bisa berangkat ke Tanah Suci. 

Menyikapi langkanya stok vaksin meningitis, Ganjar mengaku sudah meminta Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah untuk melakukan pengecekan dan mencari penyebab langkanya stok vaksin meningitis saat ini. Apakah penyebab kekurangan karena banyaknya permintaan calon jemaah umrah yang akan berangkat ke Tanah Suci atau pasokan dari pabrik yang kurang. 

"Sekarang lagi kita minta dinas kesehatan untuk melakukan pengecekan. Penyebab kekurangannya apa. Apakah permintaan yang terlalu tinggi banyak orang yang sekarang lagi umrah atau memang ada problem dari pabrikan. Saya lagi minta mereka mengecek sekarang," jelas Ganjar Pranowo.

Ganjar menegaskan, terus memantau stok vaksin meningitis. Komunikasi juga sudah dilakukan dengan pemerintah pusat dan pabrik produsen vaksin.

#vaksinmeningitis #ganjarpranowo #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x