Kompas TV regional berita daerah

Harga Kedelai Impor Naik, Pedagang Tahu Bakal Naikkan Harga

Kompas.tv - 29 September 2022, 13:08 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Seiring kenaikan harga kedelai impor, tak hanya membuat perajin tahu tempe kelimpungan. Namun, para pedagang tahu tempe di pasar tradisional telah berencana menaikkan harga jual tahu tempe. 

Seperti Setiawati, salah seorang pedagang tahu di Pasar Peterongan Kota Semarang, Jawa Tengah, terpaksa memilih untuk menaikkan harga jual tahunya bulan depan. Hal tersebut menyikapi adanya pemberitahuan dari produsen tahu yang akan menaikkan harga tahu karena harga kedelai impor yang terus naik.

Rencananya pedagang tahu akan menaikkan harga jual tahu Rp 1.000 per kantong plastik atau berisi 10 biji tahu. Sebab, harga tahu putih per tong naik Rp 30.000 dari harga awal Rp 210.000 menjadi Rp 240.000 per tongnya.

"Untuk saat ini kita belum bisa menaikan harga mas, masih tetap. Insya Allah mulai bulan depan saya akan menaikan harga tahu per 10 biji," ujar Setiawati.

Pedagang maupun produsen tahu tempe berharap, pemerintah segera mengendalikan harga kedelai impor, agar mereka tidak kesulitan untuk menjual tahu tempe.

#kedelai #semarang #tahutempe

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.