Kompas TV video vod

Anggota Komisi X DPR Kritik Tim Bayangan Bentukan Menteri Nadiem Makarim

Kompas.tv - 29 September 2022, 11:40 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Anggota Komisi X DPR Mengkritik Mendikbud Ristek terkait adanya tim bayangan di kementerian yang dipimpin Nadiem Makarim.

Kritik salah satunya datang dari anggota Komisi X Anita Jacoba Gah. Komisi X juga mengkritik nasib guru tidak tetap yang gajinya sering terlambat diterima. Padahal anggarannya sudah ada.

Baca Juga: Pengamat Pendidikan Ingatkan Nadiem: Tugas Mendikbud Bangun SDM Indonesia, Bukan Aplikasi

Pernyataan Mendikbud Ristek Nadiem Makarim ini diutarakan saat pertemuan PBB transformasi pendidikan di hadapan sejumlah delegasi.

Dalam pertemuan ini, Nadiem memamerkan tim bayangan yang disebutnya memiliki kemampuan untuk memvalidasi kebijakan Kemendikbud Ristek.

Dalam rapat bersama Komisi X DPR RI tim bayangan bentukan Nadiem Makarim mendapat kritik.

Kritik salah satunya datang dari anggota Komisi X Anita Jacoba Gah. Komisi X juga mengkritik nasib guru tidak tetap yang gajinya sering terlambat diterima, padahal anggarannya sudah ada.

Anita juga mengkritik penyesuaian anggaran dan program di Kemendikbud Ristek.

Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi Kemendikbud Ristek Muhammad Hasan Chabibie kepada Kompas.com menyatakan, tim bayangan bentukan menteri adalah para ahli di bidang teknologi, data, dan aplikasi yang terlibat dalam merancang dan mengembangkan berbagai platform teknologi untuk sektor pendidikan.

Selain sejumlah kebijakan Nadiem Makarim mengklaim di bawah kepemimpinannya kesejahteraan guru menjadi prioritas utama Kemendikbudristek.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x