Kompas TV regional berita daerah

Sukseskan Gerakan Semarang Membaca dengan Menulis Puisi 3 Bahasa

Kompas.tv - 29 September 2022, 10:44 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Gerakan Semarang Membaca atau GSM yang dicanangkan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, dimaknai  oleh pihak SMP Negeri 1 Kota Semarang dengan menggelar kegiatan menulis puisi atau karya sastra lainnya dalam tiga bahasa, yakni bahasa Indonesia, bahasa Inggris serta bahasa Jawa.

Para siswa diwajibkan menulis makna dari sebuah karya sastra yang ditulisnya. Kegiatan literasi numerasi yang dilakukan oleh SMP Negeri 1 Kota Semarang ini sebagai langkah untuk menunjang pendidikan siswa dalam memecahkan masalah maupun pelajaran yang saat ini mulai menghilangkan ujian nasional.

"Kegiatan GSM di Kota Semarang, SMP Negeri 1 Kota Semarang kali ini mengusung program 999 Lita Mapula Smepsa. Artinya literasi, tafsir dan memaknai puisi atau lagu di SMP N 1 Semarang," ujar Nining Sulistyningsih, Kepala SMPN 1 Kota Semarang.

Literasi numerasi yang digiatkan oleh pihak sekolah ini diharapkan mampu memberikan efek positif pada siswa. Sebab, dengan peningkatan literasi dan numerasi yang dilakuakn setiap saat ini, bisa memberikan wawasan luas dalam memahami suatu masalah serta pelajaran di sekolah.

#semarang #smp1semarang #gsm

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.