Kompas TV video vod

Harga Kedelai Naik, Pengusaha Terpaksa Perkecil Ukuran Tahu Tempe

Kamis, 29 September 2022 | 08:18 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Harga kedelai naik, pengusaha tahu tempe di Kota Depok terpaksa kecilkan ukuran. Kenaikan secara bertahap dimulai sejak pemerintah menaikan harga bahan bakar minyak.

Naiknya harga bahan bakar minyak berdampak pada penjual tahu dan tempe di Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

Baca Juga: Dampak Mahalnya Kedelai, Produsen Susu Kedelai Naikkan Harga

Perajin tahu tidak menaikan harga tahu tempe namun harus memperkecil ukurannya.

Disaat harga BBM naik harga kedelai impor juga naik dari harga 1.240.000 per-kwintalnya, kini harganya melambung menjandi 1.290.00 per-kwintalnya.

Meski tidak merugi kondisi ini membuat omzet penjualan turun hingga 30 persen.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil juga mematau harga kebutuhan pokok di pasar tradisional Sukatani, Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Dari hasil sidak, harga tempe dan tahu mengalami kenaikan.

Ridwan Kamil sempat bertanya kepada pedagang dampak kenaikan harga kedelai ke harga tahu tempe kepada salah seorang pedagang.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x