Kompas TV video vod

Eksekusi Paksa Pabrik Rumahan di Kemayoran Ricuh! Pihak Tergugat dan Juru Sita Nyaris Baku Hantam

Kamis, 29 September 2022 | 05:02 WIB

Penulis : Natasha Ancely

JAKARTA, KOMPAS.TV - Eksekusi paksa, sebuah pabrik rumahan oleh tim juru sita Pengadilan Negeri Jakarta Pusat di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat berlangsung ricuh.

Aksi saling dorong antara pihak tergugat, warga, dan sejumlah karyawan pabrik rumahan yang berupaya menghadang eksekusi dengan juru sita pengadilan serta polisi nyaris berujung baku hantam.

Baca Juga: Eksekusi Lahan Sengketa di Cengkareng Diwarnai Adu Mulut dan Berujung Ricuh!

Eksekusi ini bermula saat pemilik pabrik meminjam uang sebesar Rp 16 miliar kepada bank dengan jaminan sejumlah aset termasuk pabrik. Namun hingga batas jatuh tempo utang tak bisa dilunasi.

Pemilik melawan karena mengklaim obyek eksekusi telah dinyatakan pailit oleh Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Namun meski melawan, pabrik rumahan ini tetap kosongkan paksa petugas.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Kebakaran Pasar Masomba

Kamis, 1 Desember 2022 | 07:46 WIB
Close Ads x