Kompas TV regional berita daerah

Musibah Longsor di Area Tambang Emas Kotabaru, 5 Orang Diduga Masih Tertimbun

Kompas.tv - 28 September 2022, 21:17 WIB

KOTABARU, KOMPAS.TV - Memasuki hari kedua pada rabu 28 September 2022, tim SAR di lapangan masih berupaya mencari korban yang masih terperangkap dalam bencana longsor yang menimpa di lokasi pertambangan emas, Desa Buluh Kuning, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Dari informasi terbaru, pencarian korban yang diduga tertimbun yang semula tiga orang kini bertambah menjadi lima orang.

Baca Juga: Lantai 2 Ruko di Pasar Baru Banjarmasin Ambruk, Petugas Pasang Garis Polisi

Sulitnya akses membawa alat berat jadi alasan tim gabungan karena kondisi kultur tanah yang labil, sehingga alternatifnya tim gabungan melakukan pencarian dengan tiga unit mesin air alkon untuk mengikis tanah secara manual.

Sebelumnya, hujan deras yang terjadi di sebagian besar wilayah Desa Buluh Kuning, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan sejak senin malam menyebabkan tanah atau tebing yang berada di rumah darurat pendulang emas tertutup longsor.

Baca Juga: Dugaan Penyalahgunaan Bansos di Kabupaten Banjar, Polisi Lakukan Penyelidikan, 100 Saksi Ditanyai

Basarnas dalam rilis terbarunya mencatat ada 17 orang yang menjadi korban dalam musibah tersebut, diantaranya enam orang selamat dan enam orang lainnya dinyatakan meninggal sementara lima orang masih dalam pencarian.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x