Kompas TV olahraga sepak bola

Gol Masih Seret, Cristiano Ronaldo Dibela Bruno Fernandes

Rabu, 28 September 2022 | 21:17 WIB
gol-masih-seret-cristiano-ronaldo-dibela-bruno-fernandes
Ekspresi kecewa kapten Portugal Cristiano Ronaldo usai timnya kalah dari Spanyol dan gagal lolos ke semifinal UEFA Nations League 2022. (Sumber: AP Photo/Luis Vieira)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bruno Fernandes membela rekan setimnya di Manchester United Cristiano Ronaldo yang sejauh ini masih seret dalam urusan mencetak gol ke gawang lawan. 

Baik Fernandes dan Ronaldo sama-sama bermain ketika Portugal kalah 0-1 dari Spanyol di penyisihan grup UEFA Nations League yang membuat negara mereka gagal melaju ke semifinal. 

Di laga melawan Spanyol itu, Ronaldo setidaknya punya tiga peluang yang masih bisa digagalkan oleh Unai Simon. 

Kegagalannya mencetak gol bersama Portugal membuat performa Ronaldo kini semakin dipertanyakan. 

Karena bersama Manchester United, pemain berusia 37 tahun itu juga baru mencetak sebiji gol saat melawan Sheriff Tirapol di Liga Europa.

Ronaldo bahkan bukan menjadi pilihan utama Erik ten Hag yang tampaknya lebih memilih Anthony Martial atau Marcus Rashford sebagai ujung tombak. 

Meski begitu, Fernandes tetap memberikan dukungannya kepada pemenang Ballon d'Or lima kali itu agar bisa segera kembali menemukan permainan terbaiknya. 

Baca Juga: Meski Bersaing di MU, Cristiano Ronaldo Tak Segan Bantu Marcus Rashford Berkembang

"Bukan hanya Cristiano yang gagal. Kami semua mencoba dan kami tidak bisa. Kiper Spanyol melakukannya dengan sangat baik. Cristiano baik-baik saja, dengan ambisi untuk membantu tim nasional, karena dia memang selalu begitu dan tidak perlu membuat cerita yang terlalu besar," kata Fernandes kepada Diario Record dikutip dari Manchester Evening News, Rabu (28/9/2022). 

"Cristiano frustrasi, sama seperti kita semua. Dia ingin mencetak gol, dan itu akan terjadi," yakinnya. 


"Ini adalah fase-fase yang harus dilewati. Ketika Anda mencetak gol, Anda akan memiliki lebih banyak ketenangan pikiran untuk terus mencetak banyak gol untuk kami. Jangan lupa bahwa Anda adalah pemegang rekor pencetak gol untuk tim," ucap Fernandes. 

Ronaldo sendiri kemungkinan besar akan tampil sebagai starter di akhir pekan ini ketika Manchester United melakoni laga derbi di kandang Manchester City, Minggu (2/10/2022). 

Dengan masih belum fitnya Martial dan Rashford, Ronaldo diharapkan bisa menjadi tumpuan di lini depan Manchester United agar setidaknya bisa mengimbangi tim racikan Pep Guardiola yang sejauh ini tampil tajam bersama Erling Haaland di lini depan. 

Manchester United saat ini masih berada di posisi kelima klasemen Liga Premier Inggris dengan poin 12 dari 6 pertandingan. Mereka tertinggal 5 angka dari Manchester City yang berada di posisi kedua dengan koleksi 17 poin dari 7 kali berlaga.

Baca Juga: Daftar Tim Lolos Semifinal UEFA Nations League: Spanyol Curi Tiket Sisa dari Portugal


Sumber : Manchester Evening News

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by
jixie-logo



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x