Kompas TV olahraga sepak bola

Ini Komentar Neymar dan Thiago Silva Soal Insiden Selebrasi Gol Brasil Dilempar Pisang

Rabu, 28 September 2022 | 20:51 WIB
ini-komentar-neymar-dan-thiago-silva-soal-insiden-selebrasi-gol-brasil-dilempar-pisang
Buah pisang yang dilemparkan penonton ke Timnas Brasil saat selebrasi gol di laga persahabatan kontra Tunisia di Prancis pada Rabu (28/9/2022). (Sumber: Instagram @cbf_futebol)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Neymar dan Thiago Silva mengecam tindakan pelemparan pisang oleh penonton saat laga persahabatan Brasil vs Tunisia di Parc des Princes di Paris, Prancis, pada Rabu (28/9/2022).

Laga persahabatan yang dimenangkan Brasil dengan skor telak 5-1 atas Tunisia itu diwarnai dengan insiden pelemparan pisang dari penonton ke para pemain Brasil yang merayakan gol.

"Saya pikir itu adalah pertandingan World Cup, mengingat cara mereka [Tunisia] bermain, bagaimana mereka memberikan 'hidup' mereka untuk itu," ujar Neymar yang dikutip Associated Press, Rabu (28/9/2022).

"Tetapi, tim kami hebat secara mental, terlepas dari provokasi... kami berhasil dengan bermain sepak bola," tambah Neymar.

Baca Juga: Spanyol Berhasil Pukul Portugal 1-0, Alvaro Morata: Kami Pantas Menang

Insiden pelemparan pisang terjadi saat striker klub Tottenham Hotspur, Richarlison, baru saja mencetak gol kedua untuk Brasil dan rekan setim lainnya merayakan di dekat salah satu bendera tendangan sudut.

"Saya sedih dengan sikap yang mereka buat, melempar pisang ke Richarlison yang sejujurnya membuat saya sangat sedih karena itu bukan sepak bola," ungkap Thiago Silva.

"Sepak bola adalah tentang mendukung tim Anda. Setelah itu, di lapangan, kami mencoba memberikan segalanya untuk negara kami. Tapi, gestur [melempar pisang] seperti itu tidak baik untuk sepak bola," tambah Thiago Silva.

Baca Juga: Haaland dkk Digebuk Timnas Serbia 0-2, Dragan Stojkovic : Kami Grup yang Bernapas sebagai Tim


Sumber : Associated Press

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x